Dikomplain di Media Sosial, Pelayan Siram Sup Panas ke Tamu Restoran
LINTAS PUBLIK - CHINA, Entah setan apa yang membisikkan ke telinga pelayan ini, hingga dia nekat menyiramkan semangkuk besar sup panas ke sekujur tubuh tamu yang sedang duduk di restoran tempat ia bekerja. Hanya karena tamu itu komplain atas pelayanan di restoran itu dan menulisnya di media sosial.
Cerita bermula ketika terjadi komplain di sebuah restoran hotpot di Wenzhou, China.
Pelayan restoran yang diidentifikasi oleh polisi yakni seorang remaja bernama Zhu, dilaporkan bereaksi berlebihan terhadap keluhan seorang wanita bermarga Lin tentang pelayanannya.
Pada awalnya, Zhu tidak menghiraukan saat seorang tamu restoran bernama Lin komplain kepadanya. Kemudian Lin pun mulai mengetik komentar menggunakan ponselnya, dengan referensi di akun salah satu manajer restoran di situs jejaring sosial.
Media online adalah faktor besar dalam bisnis restoran kompetitif di China, karena banyak pelanggan memilih tempat makan dengan membaca ulasan pelanggan atau yang sudah mendapat referensidari pelanggan yang sudah mencoba menunya.
Langsung saja, setelah melihat postingan secara online, pelayan muda mengamuk membalas dendam dengan menyerbu ke arahnya dengan semangkuk sup mendidih, menuangkan di atas kepalanya, menariknya ke lantai dan memukulinya seperti kesetanan.
Sesama pelanggan mencoba merelai pemuda itu. Lin saat itu sedang makan di restoran dengan keluarganya, termasuk ibu dan anak tujuh tahun.
Lin dikirim ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif dengan luka bakar parah 42 persen dari tubuhnya, terutama kepala dan tubuh bagian atas, seperti laporan CCTV News yang dilansir Shanghaiist.
Ibu Lin mengingat, "Pada saat ambulans tiba ia (pelaku) masih sempat senyum dengan senyum yang mengerikan di wajahnya".
Polisi yang mengamankan Zhu ke tahanan, mengatakan bahwa anak itu masih berusia di bawah 18 tahun, ia mungkin tidak dituntut pidana.
Editor : tagor
Sumber : tribunmedan.com
Sumber : tribunmedan.com
Tidak ada komentar