Header Ads

Tak Terima Diputusi, Mahasiswa Bakar Pacar dan Bakar Diri

LINTAS PUBLIK, Tak terima diputusi sang kekasih, seorang mahasiswa di Medan bernama Gerald Hasibuan, warga Jalan Garu 8, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas nekat menbakar diri, Senin (12/11/2108) dini hari. Dia juga membakar pacarnya, Ivo Br Simbolon, warga asal Aceh yang kost di Jalan Garu 2-B Gang Cipta Baru, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi yang dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan keterangan yang sudah diperolehnya, aksi pembakaranitu dipicu lantaran korban (Ivo) memutuskan hubungannya dengan pelaku. Di mana hubungan mereka telah berjalan, sekitar tiga tahun.

"Mereka pacaran sudah 3 tahun. Tapi si cewek minta putus. Sehingga si laki-laki nggak terima, makanya melakukan bakar diri," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

ilustrasi
Pembakaran diri tersebut, jelas Ginanjar, dilakukan pelaku terlebih dahulu dengan menyiramkan bensin di tubuhnya dan ke tubuh korban. Lalu ia menghidupkan mancis yang sudah disediakannya, sehingga api menyambar tubuh keduanya dalam keadaan berpelukan.

"Jadi pelaku ingin mati bersama dengan pacarnya," jelasnya.

Namun, aksi bakar diri tersebut keburu diketahui warga, sehingga keduanya langsung mendapat pertolongan. Gerlad sendiri, ujar Ginanjar diboyong ke rumah sakit Mitra Medika yang lalu di rujuk ke RS Imelda dan dipindahkan ke RS Bhayangkara. Sementara Ivo dibawa ke RS Columbia.

"Untuk luka, masing-masing mengalami luka bakar sekitar 70%," sebutnya.

Terhadap kasusnya sendiri, sambung Ginanjar, saat ini masih dilakukan penyelidikan. Namun baik pelaku dan korban belum bisa dimintai keterangan, karena masih harus dirawat di rumah sakit.

"LP nya sudah kita terima tadi malam (Senin). Disitu si lelaki kita tetapkan sebagai tersangka dan perempuan sebagai korban," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 20.30 WIB, korban yang sedang kedatangan seorang teman pria, didatangi oleh Gerald sambil membawa botol bensin. Kemudian percekcokan terjadi, sehingga Ivo meminta teman prianya untuk pulang.

Selanjutnya, Gerald berusaha membujuk Ivo agar mau balikan kembali kepadanya. Namun korban menolak, sehingga emosi Gerald pun memuncak.

Tersangka Gerald pun mengancam akan membakar diri bersama Ivo kalau korban tidak bersedia rujukan. Akan tetapi korban tetap menolak.

Tersangka Gerald akhirnya nekad menyiramkan bensin ke tubuh Ivo dan tubuhnya sendiri, sambil menyulutnya dengan mancis. Sehingga keduanya pun terbakar.

sumber  : MB 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.