Perdana di Wilayah Sumut, PT. PLN UP3 Pematangsiantar Launching PPOB dan MP3
LINTAS PUBLIK-SIANTAR, PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar meluncurkan pengoperasian payment point online bank (PPOB) mobile dan manajemen pengendalian piutang pelanggan (MP3).
Peluncuran PPOB dan MP3 ini merupakan yang pertama kali dari 10 UP3 di wilayah induk Sumatera Utara
"PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar yang pertama meluncurkan program ini di wilayah induk Sumatera Utara. Hal ini tidak terlepas dari dukungan pak GM, pak Rini Gumpar," kata manager PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho, Rabu (25/4/2019).
BACA JUGA Layanan Khusus Prioritas Platinum, PLN UP3 Pematangsiantar Sediakan Daya 4,33 Juta VA untuk PT Sarana Industama Perkasa.
Progran PPOB ini melibatkan seluruh petugas Biller (pembaca meter) di 12 wilayah UP3 Pematangsiantar. Dengan adanya program ini, pelanggan dapat membayar listrik pra bayar maupun pasca bayar melalui Biller.
"Misalnya di daerah Pangururan, Parapat dan Tanah Jawa itu kan loket pembayaran terbatas, jadi Biller yang bekerja disana dapat sekalian melakukan transaksi pembayaran listrik dengan pelanggan," kata Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho.
BACA JUGA Natal Karyawan PT.PLN UP3 Pematangsiantar Bersama Mitra Kerja dan Purna Bakti Berlangsung Khidmat
Biller yang bertugas di lapangan difasilitasi dengan alat printer Blutooth yang dipakai untuk mencetak kertas struk pembayaran listrik. Dengan itu transaksi pembayaran listrik oleh pelanggan dengan Biller dapat dilakukan di runah pelanggan.
Joy menjelaskan biaya pembayaran listrik pelanggan melalui PPOB mobile ini, sama halnya dengan pembayaran listrik melalui loket pembayaran, di mini market, Bank atau ATM.
"Biaya sama saja. Mau isi token juga bisa. Jadi pelanggan itu tidak perlu lagi repot-repot ke mini market,"ujarnya.
Dalam peluncuran dua progran ini, kata Joy Mart, pihaknya akan menambah jumlah petugas Biller. Hal itu juga dilakukan untuk mengendalikan tunggakan pelanggan dan mengantisipasi pencurian listrik.
BACA JUGA PT.PLN UP3 Pematangsiantar dan Pemko Teken MOU : Layanan Prioritas
Joy Mart Sihaloho mengisahkan program ini diluncurkan berawal dari banyaknya tunggakan. Sejak Oktober 2018 lalu, PLN UP3 Pematangsiantar memiliki tunggakan paling banyak 68 bulan. Dan kami melakukan program, untuk menurunkan tunggakan itu. Dan hasilnya, sejak bulan Maret 2019, kami bisa untuk pertama kali menihilkan 3 lembar atau tunggakan 3 bulan.
"Sekarang ini untuk bulan April 2019, seluruh ULP (Unit Layanan Pelanggan) di UP3 Pematangsiantar tertinggi tunggakan tinggal 2 bulan,"katanya.
Dia akhir, Joy Mart Sihaloho mengataka. UP3 dan ULP akan menyurati dan memberikan selebaran kepada masyarakat, perihal peluncuran dua program ini. Dengan begitu, pelanggan dapat percaya untuk melakukan pembayaran pra bayara ataupun pasca bayar dengan petugas Biller.
Hadir dalam launching itu, Rino Gumpar Hutasoit selaku senior manager niaga dan pelayanan pelanggan unit induk wilayah Sumatarea Utara, Jon Horas selaku senior manager keuangan unit induk wilayah Sumatera Utara.
Penulis : franki
Editor : tagor
Peluncuran PPOB dan MP3 ini merupakan yang pertama kali dari 10 UP3 di wilayah induk Sumatera Utara
"PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar yang pertama meluncurkan program ini di wilayah induk Sumatera Utara. Hal ini tidak terlepas dari dukungan pak GM, pak Rini Gumpar," kata manager PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho, Rabu (25/4/2019).
BACA JUGA Layanan Khusus Prioritas Platinum, PLN UP3 Pematangsiantar Sediakan Daya 4,33 Juta VA untuk PT Sarana Industama Perkasa.
Progran PPOB ini melibatkan seluruh petugas Biller (pembaca meter) di 12 wilayah UP3 Pematangsiantar. Dengan adanya program ini, pelanggan dapat membayar listrik pra bayar maupun pasca bayar melalui Biller.
"Misalnya di daerah Pangururan, Parapat dan Tanah Jawa itu kan loket pembayaran terbatas, jadi Biller yang bekerja disana dapat sekalian melakukan transaksi pembayaran listrik dengan pelanggan," kata Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Sihaloho.
BACA JUGA Natal Karyawan PT.PLN UP3 Pematangsiantar Bersama Mitra Kerja dan Purna Bakti Berlangsung Khidmat
Manager PT.PLN UP3 Pematangsiantar menguji coba pengisian token listrik kepada petugas Biller. Terlihat struk warna putik menandakan no token listrik sudah dapat di entry di meteran |
Joy menjelaskan biaya pembayaran listrik pelanggan melalui PPOB mobile ini, sama halnya dengan pembayaran listrik melalui loket pembayaran, di mini market, Bank atau ATM.
"Biaya sama saja. Mau isi token juga bisa. Jadi pelanggan itu tidak perlu lagi repot-repot ke mini market,"ujarnya.
Dalam peluncuran dua progran ini, kata Joy Mart, pihaknya akan menambah jumlah petugas Biller. Hal itu juga dilakukan untuk mengendalikan tunggakan pelanggan dan mengantisipasi pencurian listrik.
BACA JUGA PT.PLN UP3 Pematangsiantar dan Pemko Teken MOU : Layanan Prioritas
Joy Mart Sihaloho mengisahkan program ini diluncurkan berawal dari banyaknya tunggakan. Sejak Oktober 2018 lalu, PLN UP3 Pematangsiantar memiliki tunggakan paling banyak 68 bulan. Dan kami melakukan program, untuk menurunkan tunggakan itu. Dan hasilnya, sejak bulan Maret 2019, kami bisa untuk pertama kali menihilkan 3 lembar atau tunggakan 3 bulan.
"Sekarang ini untuk bulan April 2019, seluruh ULP (Unit Layanan Pelanggan) di UP3 Pematangsiantar tertinggi tunggakan tinggal 2 bulan,"katanya.
Dia akhir, Joy Mart Sihaloho mengataka. UP3 dan ULP akan menyurati dan memberikan selebaran kepada masyarakat, perihal peluncuran dua program ini. Dengan begitu, pelanggan dapat percaya untuk melakukan pembayaran pra bayara ataupun pasca bayar dengan petugas Biller.
Hadir dalam launching itu, Rino Gumpar Hutasoit selaku senior manager niaga dan pelayanan pelanggan unit induk wilayah Sumatarea Utara, Jon Horas selaku senior manager keuangan unit induk wilayah Sumatera Utara.
Penulis : franki
Editor : tagor
Tidak ada komentar