Header Ads

Saat Customer Gathering, 5 Pelanggan PLN UP3 Pematangsiantar Langsung MoU Layanan Prioritas

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, "Anda fokus bisnisnya, kami urus listriknya!" menjadi slogan pada acara Customer Gathering yang diadakan PLN UP3 Pematangsiantar di Hotel Sapadia, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pelanggan PLN UP3 Pematangsiantar yang menjadi pelaksana roda perekonomian, yaitu pelanggan industri, bisnis, dll.

Pematangsiantar merupakan kawasan dengan potensi pengembangan industri yang cukup di perhitungkan di Sumatera Utara. Sehingga, kehandalan dan pelayanan kelistrikan di kawasan ini menjadi perhatian bagi para investor dan pengusaha. Melalui acara customer gathering ini, menjadi salah satu bentuk PLN dalam meningkatkan pelayanan yaitu dengan melakukan diskusi dengan para pengusaha terkait kebutuhan listrik.

Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Soaduon Sihaloho (dua dari kiri) didampingi Manager Layanan Prioritas PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Gading Aji (satu dari kiri) usai penandatangan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik pelanggan prioritas layanan bronze.
Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Soaduon Sihaloho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PLN mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan, bahkan dapat memberikan layanan lebih melalui layanan prioritas.

"Ketersediaan listrik di wilayah kerja PLN UP3 Pematangsiantar sangat cukup, sehingga dapat ditingkatkan pelayanannya tentunya dengan beralih menjadi pelanggan layanan prioritas", tegasnya.

Kesanggupan PLN dalam memberikan layanan prioritas juga disampaikan oleh Head Unit Business PT.Multimas Nabati Asahan, Yoopie Alegrie, yang menjadi narasumber mewakili salah satu pelanggan yang sudah merasakan layanan prioritas.

"Kami sudah menjadi pelanggan prioritas PLN sejak akhir 2018, awalnya memang masih ragu, tapi setelah merasakan layanan prioritas, saat ini PT.MNA sudah terdaftar layanan prioritas Silver dengan total data 21 MVA, dan sedang mengajukan penambahan daya hingga 27 MVA", ujarnya seraya memberi apresiasi.

Yoopie turut menegaskan bahwa layanan prioritas sangat memuaskan dan saat ini ia tidak khawatir lagi karena PLN memberikan layanan yang saat prima untuk pelanggan prioritasnya.

Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart Soaduon Sihaloho saat memaparkan layanan prioritas kepada customer.
Turut hadir dalam diskusi, Manager Layanan Prioritas PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Gading Aji, ia memaparkan saat ini sudah terdapat sebanyak 1348 pelanggan layanan khusus prioritas dengan total daya 236 MVA, terdiri dari 1116 pelanggan layanan khusus infinite dan 232 pelanggan layanan prioritas, dimana 21 pelanggan diantaranya terdapat di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pematangsiantar dengan total daya 21,2 MVA.

Pada acara ini juga sekaligus dilakukan penandatangan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik pelanggan prioritas layanan bronze sebanyak 3 pelanggan diantaranya :

1. CV. Purba Sari Mas (Pasang Baru dengan Tarif B2 dan Daya 33.000 VA )

2. Yayasan Harapan Romora (Penambahan Daya dari 105.000 VA menjadi 197.000 VA)

3. Hamzah (Pasang Baru dengan Tarif LB2 dan Daya 82.500 KVA)


Di sela-sela acara, para pelanggan yang hadir ditawari untuk dapat melakukan penandatangan MOU Layanan Prioritas langsung, dan sebanyak 5 pelanggan langsung tertarik untuk melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PLN untuk beralih ke layanan prioritas premium dengan total daya 3.878 KVA. Yakni PT.Es Balok Indonesia, PT.Sentang Raya Indonesia, PT.Sumpido Kencana ,PT.Sumber Bumi Sawit JJ, Kilang Padi Jasa Bumi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang sudah percaya dengan layanan prioritas, setelah penandatangan MOU ini, kami akan segera menindaklanjuti ke lokasi untuk survey. Ini adalah wujud nyata kami dalam meningkatkan mutu pelayanan," tutup Joy.

Penulis   : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.