Header Ads

Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar 2023 Berbagi Kasih Sukacita

Siantar, Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2023, Selasa (26/12) malam, di Auditorium Universitas HKBP Nommemsen, Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar sangat meriah dan penuh sukacita dan diisi dengan pemberian aksi kasih kepada beberapa panti asuhan dan panti jompo diantaranya Panti Asuhan Elim HKBP, Mamre GKPI, Zarfat HKI, Rehabilitasi Berbasis Masyarakat Gereja Kristen Protestan Simalungun (RBM GKPS), Panti Harapan Jaya, Panti Santonius Katolik, Panti Asuhan Filadelpia Pintu Bosi, Panti Jompo Anugerah dan lainnya. 

Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar 2023 Meriah dan Berbagi Kasih Sukacita
Serta mengambil tema Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14) dan subtema Damai sejahtera Allah mempersatukan kita untuk berkarya dan melayani, menjadikan Pematangsiantar sehat,sejahtera dan berkualitas.

Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 Astronot Nainggolan mengatakan, Natal kali ini terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari kepanitiaan Natal Oikumene bersama dari unsur berbagai denominasi gereja yang ada di kota Pematangsiantar sebagai wujud untuk memberikan dan berbagi kasih, sukacita dan kebahagiaan kepada semua orang. 

Serta berharap Natal berikutnya dapat sejalan dengan aksi sosial dan peningkatan perhatian dari pemerintah kota Pematangsiantar Mengajak jemaat menjadi berkat dan pelopor yang terbaikMewakili undangan dr Med Sarmedi Purba SpOG, mengatakan, perayaan Natal tahun ini penuh semangat dan penuh sukacita. 

Bangga dalam perayaan Natal Oikumene dapat dilaksanakan di Kota Pematangsiantar dan hendaknya ada gerakan persaudaraan serta dapat menjadi contoh dan hendaknya dilengkapi dengan asesoris seperti pohon Natal, sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan untuk datang.

 

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam kata sambutannyamenyebutkan, Kota Pematangsiantar adalah yang multikultural dimana memiliki aneka ragam suku, agama dan budaya Keanekaragaman ini adalah anugerah yang terindah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Untuk itulah harus selalu dijaga. dipelihara dan dirawat dan kota ini merupakan miniatur dari Indonesia dan ini menjadj kemudahan bagi kita untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan kota ini sehat, sejahtera dan berkualitas serta bangkit dan maju.

Baren Alijoyo Purba SH, mewakili Ketua DPRD Kota Pematangsiantar mengajak warga untuk menaburkan kedamaian dan bersatu, saling mendukung satu sama lain dan menjaga kekondusifan di Kota Pematangsiantar terutama dalam menjelang Pemilu. Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Natal Pdt Dr Riando Napitupulu MA MAg, menambahkan, perayaan Natal tersebut dikemas sedemikian rupa dan menyambut baik terlaksananya perayaan Natal yang berjalan dengan aman, damai,penuh sukacita ,menarik dan kebahagiaan. Walaupun masih ada banyak kekurangan yang terjadi di sana-sini. 

Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar 2023 Meriah dan Berbagi Kasih Sukacita
Untuk kegiatan ini dihadiri lebih dari 1.500 jemaat dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kota Pematangsiantar Serta mengharapkan kepada jemaat agar kemuliaan Tuhan menjadi hal yang utama dan pertama dalam setiap aktivitas kehidupan, sehingga damai sejahtera akan tercipta dalam kehidupan.

"Damai Natal kiranya menyertai kita dalam menyongsong tahun politik 2024, di mana kita memilih pemimpin negara dan wakil-wakil kita yang akan duduk di badan legislatif. Juga perayaan Natal diisi dengan persembahan lagu-lagu pujian, tari-tarian, vokal solo, kata-kata sambutan, penyalaan lilin Natal, makan bersama dan doorprice dan sebelumnya panitia Natal telah melakukan Pasar Murah dengan menjual sembako murah bagi jemaat dalam menyongsong Natal dan Tahun Baru 2024," ujarnya. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.