Header Ads

Bupati Simalungun Minta Organisasi Buruh Kompak untuk Kesejahteraan Buruh

Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  Bupati minta organisasi buruh kompak untuk kesejahteraan buruh di kabupaten Simalungun.

Permintaan Bupati itu disampaikan kepada pengurus Buruh saat menerima Audiensi Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se Kabupaten di ruang kerjanya, Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya, Sumut, Jumat (19/4/2024). 

"Saya mengapresiasi dan mendukung organisasi buruh ini. Saya meminta agar organisasi ini memiliki terobosan membuat wadah untuk melindungi para serikat kerja yang ada di Kabupaten Simalungun," ujar Bupati. 

Bupati mencontohkan, penerapan UMR (Upah Minimum Regional) di Daerah kawasan Industri tidak sama dengan yang di bawah. 

"Jadi, ini yang perlu kita kaji demi kesejahteraan para pekerja kita yang ada di Kabupaten Simalungun,"kata Bupati. 

Kehadiran Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se Kabupaten Simalungun bertemu Bupati Simalungun terkait rencana perayaan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Simalungun yang akan dilaksanakan pada 1 Mei mendatang di Lapangan Bolakaki Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

H Rudi ketua panitia Hari Buruh mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang menerima pihaknya untuk beraudeiansi.

"Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian bapak Bupati dengan kesejahtraan dari para Buruhkami akan memberikan program serta langkah-langkah yang di minta bapak Bupati dari Aliansi Organisasi Serikat Buruh," kata Budi. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.