Header Ads

Layanan Klinik Rumah Swadaya di MPP Humbahas Diresmikan

Doloksanggul, Layanan Klinik Rumah Swadaya di MPP (Mal Pelayanan Publik) Jalan Sisingamangaraja Doloksanggul, Pada Jumat (19/4) dilaunching (resmikan) oleh Pemerintah Kabupaten Humbahas bekerjasama dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Humbahas Anggiat Simanullang mengatakan,di Klinik Rumah Swadaya yang berada di MPP dengan berbagai jenis layanan, baik informasi dan konsultasi mengenai rumah layak huni dan pembangunan/renovasi rumah. 

Kemudian ada layanan teknis yaitu desain rumah sederhana untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) termasuk penyusunan rencana anggaran biaya pembangunan/renovasi rumah untuk MBR. 

Pembahasan mengenai rumah MBR sepatutnya perlu diketahui dan dipahami oleh sebagian masyarakat, khususnya mereka yang tergolong dalam masyarakat berpenghasilan rendah. 

Rumah MBR dibangun sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam melakukan pembelian rumah. Sehingga pemerintah memberikan bantuan berupa Rumah MBR yang tentunya memiliki persyaratan hingga kriteria tertentu dan tidak bisa dimiliki oleh semua kalangan. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.