Header Ads

16.405 Warga Siantar Terima Bantuan Beras, Wali Kota Ucapkan Terimakasih

Siantar, Pada Jumat pagi (17/05/2024), Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani SpA memonitoring penyaluranBantuan Pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) Kota Pematangsiantar, di Kantor Pos Cabang Siantar Martoba, Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar. Disela kegaiatan itu, 

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Berbincang dengan Penerima  CBP, Jumat (17/05/2024)/ ft. tagor
Wali kota Siantar ini sempat menyapa para warga yang sudah memadati kantor pos, para warga terlihat antusias kedatangan dr Susanti.

Disela pembagian (penyaluran) beras itu dr Susanti kepada media menjelaskan, bahwa penyaluran  Bantuan Pangan CBP Tahap II di Kota Pematangsiantar sebanyak 16.405 Penerima Bantuan Pangan (PBP), masing-masing beras  10 kilogram.

Menurut dr Susanti bantuan pangan ini sangat membantu masyarakat ditengah ekonomi yang semakin sulit.

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Menerima penjelasan dari pihak kantor Pos sistim penyaluran bantuan beras CBP, Jumat (17/05/2024)/ ft. tagor

"Kita harapkan bantaun ini tepat sasaran, tepat mamfaatnya. Terimakasih untuk  Badan Pangan Nasional (Bapanas), demikian juga  Bulog sebagai penyedia, dan Kantor Pos sebagai transporter atau penyalur. Semoga penyaluran dapat berjalan lancar," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pos Pematangsiantar Dodi Pulungan menjelaskan, pembagian beras ini dilakukan di tiga titik, dengan penerima 16.405 PBP.

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani berbincang bersama warga yang menunggu antrian Penerimaan  CBP, Jumat (17/05/2024)/ ft. tagor
"Penyaluran beras akan dilaksanakan selama tujuh hari, warga harus membawa surat yang telah disampaikan, dan surat itu memiliki barcode yang dapat discan petugas nantinya. Barcode itulah tandanya sipenerima sudah menerima atau belum," ujarnya.

Anita salah seorang warga yang menerima mamfaat bantuan beras sangat bersyukur atas perhatian pemerintah atas warga yang kurang mampu.

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani bersama warga Penerima  CBP, Jumat (17/05/2024)/ ft. tagor
"Saya sudah keempat ini dapat bantuan beras ini, syukurlah pemerintah mau membantu kami masyarakatnya," kata Anita sambil memperlihatkan kertas atas namanya yang telah distempel sebanyak empat kali.

Terlihat mendampingi walikota dalam pembagian beras itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar Drs L Pardamean Manurung, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johannes Sihombing SSTP MSi. (Advertorial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.