Header Ads

3 Pendeta Gereja HKIP Ditahbiskan, Lihat Vidionya

Siantar, Tiga orang Pendeta di gereja Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) ditahbiskan oleh Bishop HKIP Pdt Lindu Tambunan, STh, MM pada ibadah Minggu, 5 Mei 2024 di Gereja HKIP Agave jalan Pisang kota Pematang Siantar.
LIHAT VIDIONYA 
Adapun Ketiga Pendeta yang ditahbiskan itu adalah, Pdt David N. Manalu, S.Th ditempatkan di HKIP Resort Tanjung Pandan, Prov. Kep. Bangka Belitung,  Pdt Octanta C. Gultom, M.Th ditempatkan di HKIP Resort Medan, dan Pdt Saut Simanjuntak, S.Th ditempatkan di HKIP Resort Raja Maligas. 

Dalam khotbahnya, Bishop HKIP mengatakan, tetaplah berdoa dan berpengharapan pada Tuhan.

"Doa adalah berbicara bagian hidup orang percaya, atau bisa dikatakan kebutuhan hidup orang percaya. Karena Doa adalah Nafas Kekristenan," kata Pdt linduu, mengambil nats Alkitab Matius 7 : 7 - 11.

Pada kesempatan itu, Pdt lindu Tambunan juga berpesan kepada para pendeta agar hidup jujur, tulus.

"Doa kita berkuasa apabila kita hidup kudus,  Marilah senantiasa berdoa, dengan iman, sekalipun terkadang kenyataan tidak sesuai dengan yangg diharapkan. Karena Tuhan Yesus lebih tahu mana yang terbaik bagi Kita, dan semua  indah pada waktunya. Dan kami minta para pendeta tetap setia dalam pelayanan,"pesan Bishop.

Hadir dalam ibadah pentahbiskan ketiga pendeta, Majelis Pusat HKIP, jemaat dari HKIP Tanjung Morawa, HKIP Sion Simpang Dua, Jemaat HKIP Agave, Jemaat dari HKIP Bangka Belitung, Medan, serta Siantar Simalungun. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.