Header Ads

Anak Korban Cabul di Siantar Didampingi Psikolog, Ini Bantuan Pemko Siantar

Siantar, Adanya informasi anak dibawah umur Tn (6) diduga korban pencabulan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar langsung gerak cepat memberikan bantuan dan penanganan di RSU Djasamen Saragih.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pematangsiantar Johannes Sihombing SSTP MSi, kepada lintaspublik.id Senin (20/05/2024) sore.

Anak Diduga Korban Cabul Langsung Ditangani Pemko Siantar. / ist

"Disitu dapat informasi ada anak korban pencabulan, atas intruksi ibu walikota dr Susanti Dewayani kami langsung kerumah sakit bersama OPD Terkait," kata Johannes.

Adapun OPD terkait yang turun ke RSU Djasamen Saragih adalah, dinas kesehatan, dinas pendidikan, dinas sosial dan dinas terkait lainnya.

"Jadi kami  langsung berdampingan dengan dinas terkait, termasuk menyelesaikan (membuat) BPJS si anak, karena sianak belum memiliki BPJS Kesehatan. Terimakasih infonya yah bang " ujar Johannes memperlihatkan bantuan yang diberikan kepada keluarga anak tersebut.

Ketika ditanya apa saja bantuan yang diberikan pemko Pematangsiantar kepada korban. Johannes mengatakan kebutuhan anak berupa vitamin dan susu.

" Jadi tadi langsung kami bawakan kebutuhan sianak itu berupa susu, vitamin, pampers, mainan anak, dan buku-buku gambar agar anak berkurang traumanya," ungkap Johannes, bahwa tim dari Pemko juga didampingi dokter Psikolog.

"Jadi sudah langsung ditangani Psikolog, Dokter Spesialis Obgyn dan Dokter Spesialis Anak," jelas Johannes didampingi Direktur RSUD dr Djasamen Saragih diwakili Kabid Pelayanan Medik Fatma Azlamahda Lubis..

Turut memberikan pendampingan Kepala Dinas Pendidikan Mhd  Hamdani Lubis SH,

Berita korban pencabulan TN kini ditangani pihak kepolisian Polres Pematangsiantar.

Ditempat terpisah Dina Silalahi yang mendampingi keluarga korban pencabulan mengucapkan terimakasih penanganan TN di RSU Djasamen Saragih.

"Saya tadi sempat bigung juga, anak ini nangis terus ketika akan diperiksa dikantor Polisi. Langsunglah kami bawa kerumah sakit Djasamen ini, dan langsung mendapatkan penanganan, termasuk visum. Dan saat ini anak itu sudah tenang," kata Dina yang juga membuka donasi untuk membantu ibu Sianak  karena dari keluarga kuranh mampu. (tag/t)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.