Header Ads

Artis Facebook Meninggal Dunia, Dina Pejuang Kanker Kumpulkan Donasi, 1 Jam 20 juta

Simalungun, Meninggalnya konten kreator Facebook Ando Tambunan Lumbanpea  menyisakan kesedihan tersendiri bagi pengerak sosial Dina Silalahi.

Dina yang dikenal Dina Pejuang Kanker ini menceritakan, bahwa Ando Tambunan adalah sosok orang tuanya pekerja keras yang mampu melewati kemampuannya.

BACA JUGA  Konten Kreator Ando Tambunan Penjual Petai Meninggal Kecelakaan, Supir Terjun Ke Sungai

Dina Silalahi sangat berduka meninggalnya Ando Tambunan Kreator Facebook yang juga Tulang Punggung Keluarga/ist
"Walau dia sudah berumur dan sebagai orang tua asuh untuk kedua ponakannya, tapi dia masih mampu menghibur kita. Apalagi kita ketahui dia tulang punggung keluarga, dimana dia sering menguploap kesehariannya bersama ibunya, dan dia juga menginformasikan bahwa dia menangung biayapendidikan berenya (ponakan)," ungkap Dina Silalahi, dirumah duka Huta Simpang Tiga dusun 2, Nagori Maligas Tongah, kecamatan Tanah Jawa, kabupaten Simalungun, Jumat (17/5/2024).

Kata Dina lagi, sebenarnya dirinya baru saja pulang dari Malaysia, membawa korban TKW yang bermasalah dari di Malasya.

"Saya baru pulang membawa korban TKW bermasalah asal Sumatera Utara. Setelah mereka saya kembali kekeluarga masing-masing di Medan, saya langsung ke Siantar. ternayata sampai di Siantar, dan baru saja makan siang saya dapat kabar bahwa ito saya ini meninggal kecelakaan. Saya langsung bergegas membawa tim melihat Ando Tambunan di Rumah Sakit Djasamen Saragih diruang mayat," kata Dina sedih, melihat Ando sudah terbujur kaku diruang mayat.

LIHAT JUGA Ini Lokasi Kecelakaan Ando Tambunan di Jalan Siantar - Tanah Jawa

Postingan Terakhir Alm. Ando Tambunan manortor bersama ibunya./ist
Setelah dibersihkan dokter dan dipersiapkan ambulan, Dina Silalahi dan timnya langsung mendampingi keluarga membawa jenazah ke Tanah Jawa.

"Jadi tidak ada berhenti saya, dari Malaysia langsung membantu dan mendampingi keluarga almarhum Ando Tambunan dari Rumah Sakit sampai kerumah duka di Tanah jawa," terang Dina, dan seketika itu  juga membuka donasi.

Ketika ditanya berapa donasi yang sudah terkumpul untuk keluarga Ando Tambunan,  Dina Silalahi mengatakan, baru saja donasi dibuka sekitar 1 jam sudah terkumpul Rp 20 juta.

"Baru tadi donasi dibuka, sekitar satu jam sudah ada 20 juta, ditambah ada yang menyumbangkan peti jenazah. Dan kami berharap donasi masih terus berjalan sampai pemakaman nantinya," jelasnya.

Seperti diketahui Ando Tambunan sering Live di Facebook sambil berjualan Petai di pinggir jalan Sisingamangaraja (depan USI) maupun di jalan Melanthon Siregar (Marihat). Demikian juga Ando tambunan membagi kesehariannya bersama ibu tercintanya boru pangaribuan.

Keakraban Simsim Sitohang dengan Alm. Ando Tambunan/ist
Melalui Live di facebook inilah Ando Tambunan dikenal orang banyak, dan dia menamakan dirinya artis facebook bila ada orang yang mengajaknya berfoto.

Kini ando Tambunan sang kretaor facebook sudah "pergi"meninggalkan kenangan kepada followernya sebanyak 37 Ribu pengikut. 

Meninggalnya Ando Tambunan langsung Viral difacebook, bahkan beberapa konten kretor membagikan kenangan bersama Ando tambunan, tidak ketinggalan seiring kepergiannya foto itu terlihat dengan Petai yang dijualnya.

Sebut Saja Simsim Sitohang, Simsim di akun Facebook Siantar Channel membagikan kebersamaanya bersama Ando Tambunan ketika membeli Petai.

"Saya beberapa kali membeli Petainya, dan kami gobrol cukup akrab, jadi kami keluarga besar Siantar Channel sangat kehilangan konter kreator yang menghibur kita," kata Simsim, yang juga pengerak sosial kemasyarakatan ini  kepada lintaspublik.id. 

Ketika ditanya bagaimana sosok Ando Tambunan semama hidupnya, Simsim hanya katakan, bahwa hidup harus benar-benar bermamfaat untuk orang lain.

"Ando sudah membuktikan ke kita, kita harus bermamfaat disekitar kita. Dia (Ando) telah berbagi cerita ke kita, walaupun dia bukan orang tua kandung dari berenya, dia bertanggung jawab penuh menyekolahkannya, belum lagi dia sangat sayang pada ibunya, dan menghibur ibunya setiap saat, dalam keadaan sakit maupun sehat," ujarnya.

"Sengenap keluarga besar Siantar Channel menyampaikan TURUT BERDUKACITA atas Meninggalnya ANDO TAMBUNAN LUMBANPEA, seorang konten kreator yang banyak menginspirasi Semua Orang seorang pejuang keluarga, kita doakan kiranya keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan diberikan kekuatan Oleh Tuhan Yang Maha Kuasa." tulis Simsim di akun Siantar Channel miliknya.

Ando Tambunan Meninggal Kecelakaan 

Diberitakan sebelumnya, Ando tambunan Lumbanpea meninggalkecelakaan di jalan Siantar Tanah jawa tepatnya di jembatan Pondok 8, kecamatan tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Ado Tambunan yang setiap hari berjualan Petai sambil Live di Facebook ini sering berjualan di pinggir jalan Sisingamangaraja (depan USI) maupun di jalan Melanthon Siregar (Marihat) ditabrak Mitsubishi L300 pada Jumat (17/5/2024) sekitar Pukul 13:30 Wib.

Informasi dari lokasi kejadian, bahwa Ando sedang melintas dari arah Pematangsiantar menuju Tanah Jawa.

"Jadi bang Ando yang menaiki sepeda motor Revo BK 2381 WT itu dari arah Siantar menuju Tanah Jawa, tiba-tiba ada L300 BK 8579 TV yang meluncur kencang dari arah Tanah Jawa kelihatan oleng, dan terjadilah tabrakan persis ditengah jembatan itu," ungkap Ramon, warga yang berada dilokasi ketika terjadinya kecelakaan, dan Ando meninggal dilokasi kejadian. 

Informasi yang dihimpun lintaspublik.id dirumah duka, bahwa Ando Tambunan adalah anak terakhir dari 6 bersaudara, dari pasangan M. Tambunan (+) dan T Boru Pangaribuan (Op. Boy), dan dia tinggal bersama ibunya dan kedua berenya, kedua orang tua berenya ini pergi meninggalkan anak-anaknya, dan menjadi tanggungan Ando Tambunan semasa hidupnya. 

Demikian juga Ando Tambunan sebenarnya sudah pernah menikah, namun nasib berkata lain, dia harus berpisah dengan istrinya 10 tahun lalu.

Terakhir Ando Tambunan cukup dikenal masyarakat melalui sifatnya yang kocak dan menghibur di akun Faceboknya. Ando sering berbagi kesehariannya bersama ibunya, baik manortor, merawat ibunya, mandi di bendar, dan paling sering dia bernyanyi menghibur followernya sambil berjualan Petai. 

"Selamat jalan Konten Kreator, Selamat jalan artis Facebook," redaksi.  (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.