Header Ads

Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Narasumber di Study Meeting GAMKI

Simalungun, Bertempat di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Pematang Raya Simalungun, Sumut, Sabtu (25/5/2024) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI)  Simalungun mengelar Study Meeting GAMKI ini mengangkat  tema "Simalungun Emas 2045"

Pada acara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  terlihat sebagai narasumber dalam Study Meeting GAMKI.


Selain Bupati Radiapoh Sinaga, ada juga  pemateri yakni Abetnego Tarigan (Deputi II Staf Kepresidenan) dan Tuahta Aloysius Saragih dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta, serta Jesriman Saragih sebagai Moderator.

Saat acara itu, Bupati Simalungun  menyampaikan, untuk  menuju Generasi Simalungun Emas 2045 kuncinya adalah rajin belajar, berani mencoba, berani berinteraksi dan berkompetisi.

"Anak-anakku sekalian harus rajin belajar dan berani mencoba dan kita harus berani berinteraksi serta berani berkompetisi kepada siapapun," ungkap Bupati.

Menurut Radiapoh Sinaga, Generasi Emas Indonesia 2045 menggambarkan harapan dan visi untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan unggul  untuk masa yang akan datang, termasuk Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Karakter, dengan tujuan mencerdaskan Sehat sejahtera dan berdaya Saing Global.

"Saat ini saya akan terus berupaya mencetak generasi emas di kabupaten Simalungun, baik itu dari segi Pendidikan, Kesehatan, juga Kesejahteraan,"kata Bupati, saat ini Pemkab Simalungun mempersiapkan  generasi muda belajar bahasa Jerman, dan Korea, yang nantinya kita persiapkan untuk berangkat ke Jerman dan juga Korea.

Hadir  acara itu, Kepala Inspektorat Simalungun Roganda Sihombing, Kadis PUTR Hotbinson Damanik, Ketua DPD GAMKI Propinsi Sumatera Utara Darwin Sitompul dan Ketua DPC GAMKI Simalungun Andar Abdi Saragih. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.