Header Ads

dr Susanti Siap Membangun Siantar Bersama Partai Hanura, Ini Keberhasilannya

Siantar, dr Susanti Dewayani, Sp.A Wali Kota Pematangsiantar (petahana) siap melanjutkan pembangunan kota Siantar bersama Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang ini.

Hal itu dibeberkan dr Susanti saat dirinya mengembalikan formulir (mendaftar) ke Partai Hanura di jalan Dalil Tani kota Pematangsiantar, Jumat (17/4/2024) siang.

dr Susanti saat dirinya mengembalikan formulir (mendaftar) ke Partai Hanura di jalan Dalil Tani kota Pematangsiantar, Jumat (17/4/2024) siang.

"Kami harapkan pembangun kota Pematangsiantar akan semakin baik kedepannya. Karena itu kami berharap PAN dan Partai Hanura bisa melanjutkan yang telah baik ini," ungkap dr Susanti membeberkan beberapa kinerja yang telah berhasil, termasuk penurunan Stunting, dan terbukanya lowongan kerja.

"Penangulangan Stunting kita tiga besar di Sumatera utara setelah Medan. Demikian juga kita terus mengalakkan lahan kerja (lowongan kerja) dengan menyediakan pelatihan-pelatihan kerja dan BLK. Desember 2023 kita telah menyediakan lahan Pemakaman Umum luasnya 5 hektar. TPU ini sudah 32 tahun dirindukan, barulah dipemerintahan ini bisa terlaksana apa yang menjadi keinginan masyarakat Siantar," ungkap dr Susanti menjelaskan, capaiannya selama menjabat sebagai Wali Kota Pematangsiantar. 

Kata Susanti lagi, untuk mengurangi angka pengangguran, kedepannya Pemerintahan juga akan menambah dan bekerjasama dengan lembaga kerja, baik Balai Latihan Kerja (BLK) maupun kerjama dengan dunia pendidikan yang mengajarkan keterampilan (kurikulum) pertukangan atau perbengkelan, bersama para pengusaha.

"Pertukangan juga sangat besar kontribusinya untuk memajukan kota Siantar, baik Pertukangan kayu, perbengkelan, menjahit, kelistrikan dan lainnya. Inilah kedepan yang harus kita perbanyak programnya yaitu menumbuhkan keahlian bagi pemuda kita di Siantar, ataupun warga diluar Siantar yang mencari kerja," ujar dr Susanti bersemangat dihadapan para pengurus partai Hanura.

Sementara itu Rudolf Hutabarat Ketua Penjaringan Bacalon Partai Hanura didampingi Sekretaris Partai Hanura Fransisco Sibarani mengatakan, bahwa setiap Bacalon yang telah lengkap persyaratannya akan dilakukan fit and proper test.

"Setia Bacalon yang sudah melengkapi administrasi akan dilakukan fit and proper test. Kalau petahana sudah pasti programnya sudah banyak berjalan, hanya saja bagaimana menindaklanjutinya. Harapan kita, kita dapat berjalan bersama membangun Siantar ini bersama dr Susanti," katanya.

Fransisco Sibarani menambahkan, kalau dr Susanti Dewayani tidak diragukan lagi kepemimpinannya.

"dr Susanti Dewayani kita meyakini akan lebih baik kedepannya, karena master plan Siantar pasti sudah ada ditangannya," ungkap Fransisco memuji kinerja dr Susanti, yang berhasil menyediakan lahan TPU yang sudah lama dinantikan warga Siantar, dan penurunan angka Stunting, dan menumbuhkan iklim bisnis yang baik di siantar. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.