Header Ads

DWP Simalungun Peringatan Hari Kartini Ke 146

Simalungun, Hari Kartini ke 146 diperingati Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Simalungun di Hotel Khas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Selasa (7/5/2024).


Tema Hari Kartini  tahun ini : "Perempuan Berdaya, Berkarya, Berdampak, Mendunia" dihadiri langsung oleh Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga selaku penasehat DWP Kabupaten Simalungun.

Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, perempuan masih menghadapi berbagai hambatan dan diskriminasi berbagai aspek kehidupan, dengan semangat dan tekad yang kuat perempuan dapat menjadi pribadi yang berdaya, berkarya, dan berdampak pada masyarakat.

"Dalam rangka meningkatkan peran perempuan dalam masyarakat, kita harus terus mendorong dan mendukung upaya-upaya mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik,"kata Ratnawati.

"Kita juga harus menciptakan suasana yang kondusif bagi perempuan untuk tumbuh dan berkembang, serta memberikan kesempatan yang sama bagi mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai bidang,"imbuhnya

Ditempat yang sama, Ny. Bernadeta Esron Sinaga Ketua DWP Kabupaten Simalungun menyampaikan, peringatan hari kartini Tahun 2024 DWP Kabupaten Simalungun mengadakan lomba serta outbond.

"Mari kita laksanakan peringatan hari kartini dengan penuh semangat dan penuh hikmat, semoga cita cita Ibu Kartini dapat kita wujudkan di Tanoh Habonaron Do Bona ini,"ajak Bernadetta.

Peringatan Hari Kartini  Ke 146 Tahun 2024, DWP Kabupaten Simalungun juga menggelar berbagai kegiatan, perlombaan dan Pelatihan membuat Gotong dan Bulang serta cara pemakaiannya, berlangsung selama dua hari (6 - 7 Mei 2024).

Dalam kesempatan diserahkan hadiah pemenang lomba. Tampak hadir antara lain, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Wahyuni dan Plt Kadis Sosial Osnidar Marpaung. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.