Header Ads

Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Diperingati di Humbahas

Humbahas, Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Diperingati di Humbahas, yang dilaksanakan  di Pelataran Kantor Bupati Humbang Hasundutan, Senin (20/05/2024). 

Tampil sebagai Inspektur Upacara Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun dan Ipda J. Tampubolon sebagai Komandan Upacara. 

Tampak hadir Harkitnas 2024 , Forkopimdan Dandim 02/10 TU diwakili Pabung Humbahas Mayor Ojak Simarmata, Kajari diwakili Kasi Pidum Herry Sanjaya, mewakili kepolisian, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, DWP, Pimpinan OPD, TNI/ Polri, ASN, organisasi kepemudaan tokoh adat/masyarakat, dapar para pelajar di kabupaten Humbahas.

Asisten Administrasi Umum, Tua Marsakti Marbun membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si., dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas". 

"Organisasi Boedi Oetomo bermula dari sejumlah dokter dan calon dokter di Batavia yang berkumpul mendirikan suatu organisasi modern. Banyak orang menaruh harapan pada organisasi ini dan menganggapnya sebagai motor penggerak gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda. Bahkan Van Deventer, seorang tokoh Politik Etis Belanda, menyatakan: “Sesuatu yang ajaib sedang terjadi, Insulinde molek yang sedang tidur, sudah terbangun”, ungkapnya.

Saat ini, banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”…”

"Kebangkitan fase kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini, tetap harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Mari kita rayakan kebangkitan nasional fase kedua menuju Indonesia emas 2045." (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.