Header Ads

Marak Geng Motor, Satpol PP Siantar Patroli Wilayah Kota Siantar

Siantar, Diangap wilayah Pematangsiantar sudah rawan gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, pada Selasa (28/5/2024) malam, Satpol PP melaksanakan patroli di beberapa wilayah.

Satpol PP Pematangsiantar Patroli Wilayah Kota Siantar sekitar Pukul 22:40 Wib/ist

"Informasi maraknya geng motor beberapa hari terakhir, dan sangat meresahkan masyarakat Kota  Pematangsiantar.  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan gangguan ketenteraman dan ketertiban," kata Sekretaris Satpol PP Kota Pematangsiantar Mangaraja Tua Nababan.

Mangaraja menjelaskan, Patroli ini dalam rangka antisipasi gangguan ketenteraman dan ketertiban  umum (trantibum). Ada 10 titik yang menjadi lokasi patroli wilayah. Ke 10 titik tersebut yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Nagahuta, Jalan Lapangan Tembak, Jalan Melanthon Siregar, dan Jalan Gereja.

Kemudian, Simpang Dua, Jalan DI Panjaitan,  Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, dan Jalan  Cokroaminoto.

"Patroli akan kami lakukan setiap malam. Sehingga wilayah Siantar dirasakan aman dan tenteram," ujarnya.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johannes Sihombing SSTP MSi menyampaikan, agar para berkoordinasi dan berkolaborasi melalui  Forkopimca bersama lurah dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mewujudkan kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Wali Kota dr Susanti sudah memerintahkan Satpol PP untuk melakukan giat patroli malam. Selanjutnya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) juga telah diminta untuk melakukan perbaikan lampu jalan," jelasnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.