Header Ads

Pemkab Humbahas Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan USU

Humbahas, Pemkab Humbahas Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom dari Kantor Bappedalitbangda Humbahas, Rabu (8/5/2024). 

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Bappelitbangda Pahala Lumbangaol, Kadis PKP Anggiat Simanullang, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, Kabag Tata Pemerintahan Budi Simamora dan perwakilan dinas terkait. Sedangkan dari USU, hadir Ketua Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Dr Wahyuni Zahrah, Guru Besar Arsitektur USU Prof Nurlisa Ginting,  Dr Achmad Delianur Nasution termasuk Dr Anthoni Veery Mardianta. 

Pahala Lumbangaol mengatakan, adanya penawaran dari USU terkait kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta konsultasi penataan ruang dan arsitektur, Pemkab Humbahas sangat menyambut baik. 

Sebelumnya, Pemkab Humbahas dengan USU sudah ada menjalin kerja sama namun jangka waktunya sudah lewat, sehingga perlu diperpanjang lagi.

Dr Wahyuni Zahrah menjelaskan bahwa saat ini sudah ada program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). MBKM adalah program yang dicanangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.  Jadi mahasiswa sudah belajar di luar kampus yang lebih dikenal dengan merdeka belajar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.