Header Ads

Pendeta HKBP Pdt.Dominggo Tambunan STh Tutup usia 67 Tahun

Siantar, Para Pendeta HKBP memimpin ibadah pemakaman Pdt.Dominggo Tambunan STh di Gereja HKBP Bahkapul Kec.Sitalasari Pematang Siantar, Senin (27/5/2024) sore.

BACA JUGA  Pengurus Literasi Siantar Dibentuk, Tagor Sitohang, SH Ketua

Puluhan pendeta HKBP itu menopangkan tangan kepeti jenazah Pdt.Dominggo Tambunan untuk memberangkatkannya ke pemakaman./Ft.tagor
Terlihat puluhan pendeta HKBP itu menopangkan tangan kepeti jenazah Pdt.Dominggo Tambunan untuk memberangkatkannya ke pemakaman.

Pdt.Dominggo Tambunan STh atau panggilan Opung Gloria Doli ini adalah Pendeta Pensiunan dari Gereja HKBP yang meninggal karena skit di rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar pada, Kamis 23 Mei 2024 tutup usia  67 Tahun.

Bersama keluarga, kerabat dan warga Bah Kapul, Pdt.Dominggo Tambunan dimakamkan di pemakaman umum Marihat "Memento Mori" jalan Manunggal Karya kota Pematang Siantar.

Sebelum acara pemakaman, keluarga Pdt.Dominggo Tambunan yang beristrikan Boru Panjaitan melaksanakan acara adat Saurmatua.

Informasi yang diterima lintaspublik.id, Pdt.Dominggo Tambunan pernah bertugas dibeberapa gereja HKBP, termasuk bertugas menjadi Pendeta resort di HKBP Medan, Tanah Karo, Sintanauli Pematang Siantar, dan bahkan pernah menjadi Kepala Biro keuangan di HKBP, dan tugas-tugas pelayanan lainnya.

"Iya, Tulang kami ini sudah banyak tugas pelayanannya sebagai pendeta di HKBP. Sesudah pensiunan ini," ucap N Boru Purba, mengenang kebaikan Pendeta Dominggo Tambunan. 

Terlihat jejeran papan bunga ucapan duka cita disepanjang rumah duka di jalan Viyata Yudha,termasuk ucapan duka dari Ephorus HKBP Pdt DR Robinson Butar-butar. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.