Header Ads

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2024 di Serbelawan

Simalungun, Peringatan Hari Buruh Internasional di perinagati di Simalungun, dilaksanakan di lapangan Bolakaki Dobana Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Sumut, Rabu (1/5/2024).

Tema hari buruh ini  " Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh Yang Kompeten MAYDAY IS "TERAMPIL" DAY", berlangsung 

Hadir Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala, bersama  Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Kabupaten Simalungun.

Acara dimulai dengan pernyataan sikap Serikat Buruh-Serikat Pekerja se-Kabupaten Simalungun yang dibacakan Zulham Efendi Siregar (mewakili SPBUN PTPN-IV Regional II) didampingi pengurus Serikat buruh/serikat pekerja se-Kabupaten Simalungun, dan pemotongan Nasi Tumpeng.

Wakil Bupati menyampaikan, atas nama Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Simalungun menyampaikan selamat merayakan Hari Buruh Internasional Tingkat Kabupaten Simalungun.

"Semoga buruh tetap produktif dan tentunya kita semua sejahtera  sebagaimana visi misi Bupati dan Wakil Bupati,"ucap Wakil Bupati.

"Dan apa yang disampaikan dari Perwakilan Serikat Buruh tadi, akan kami tindaklanjuti sesuai dengan kewenangan kami di Kabupaten Simalungun,"sambung Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati meminta kepada instansi terkait agar kedepannya memfasilitasi forum ini.

Disampaikan Wakil Bupati, Pemkab Simalungun mulai dari Tahun 2021 sangat memperhatikan kebutuhan buruh dan pekerja.

"Dari 2021 sampai dengan 2023 sudah mengasuransikan lebih dari 48 ribu buruh dan pekerja, dengan nilai Rp 42,8 juta apabila ada Klaim kematian dari pengguna asuransi,"kata Wakil Bupati.

Hadir mewakili Dandim 0207/Sml Lettu Inf Khoirul Anwar Simatupang (Danramil 05/Serbelawan), mewakili Kajari Sanda Gultom (Kasubsi Intel), hadir juga pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun dan pengurus Serikat buruh dan serikat pekerja se-Kabupaten Simalungun. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.