Header Ads

Wali Kota Siantar Serahkan 2.160 Bantuan Pendidikan, Orang Tua Minta Dilanjutkan Tahun Depan

Siantar, Bertempat di Kantor Camat SianÈ›ar Marimbun, Jalan Bahkora II, Senin (27/05/2024) siang, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti dewayani, Sp.A menyerahkan Bantuan Peserta Didik Tingkat SD & SMP se-Kota Pematangsiantar Tahun 2024.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti dewayani, Sp.A menyerahkan Bantuan Peserta Didik Tingkat SD & SMP se-Kota Pematangsiantar Tahun 2024/ist
Dalam sambutannya dr Susanti menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar akan berkomitmen dalam melindungi dan mengayomi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan saat ini terkait biaya pendidikan.

Bantuan ini, menurut Dokter Anak ini adalah bantuan kepada keluarga yang kurang mampu, atau keluarga yang memang layak untuk dibantu.

"Ada 2.160 peserta didik yang menerima bantuan ini, yang disalurkan melalui rekening Bank Sumut. Untuk persiswanya akan diberi bantuan sebesar Rp500 ribu per siswanya. Kecamatan Marimbun sendiri ada 219 orang siswa," jelas dr Susanti, disambut tepuk tangan para siswa dan orang tua siswa.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Bersama Para Siswa Penerima Bantuan, dan pihak Bank Sumut/ist
Kata Susanti lagi, semoga bantuan ini dapat membantu beban orang tua untuk membiayai anaknya yang masih melanjutkan pendidikan disekolahnya.

"Semoga bantuan ini dapat bermamfaat, dan mengurangi beban biaya orang tua untuk anak-anaknya yang masih bersekolah. Program ini juga adalah program untuk memandirikan anak mengapai cita-citanya Menuju Indonesia Emas Tahun 2045," ucapnya.

dr. Susanti juga sempat bertanya kepada para siswa dan orang tua siswa, apakah program bantuan untuk siswa ini dilanjutkan tahun depan. Dengan serentak dan kompak, para siswa menjawad agar dr Susanti melanjutkannya tahun depan, atau bantuan siswa tahun 2025.

Orang Tua Siswa Memberi Semangat Kepada dr Susanti Agar Program Bantuan Pendidikan Dilanjutkan Tahun Depan/ist
"Baiklah, karena program ini cukup baik, Pemko Pematangsiantar akan menlanjutkannya tahun depan karena telah benart-benar dirasakan mamfaatnya untuk masyarakat kota Siantar,' ujarnya.

Mendengar adanya korban meninggal dunia di Jalan Bahkora beberapa hari lalu, dr Susanti merasa prihatin atas peristiwa itu.

"Kami akan terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar kita bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah kota Pematangsiantar, agar hal-hal yang merugikan masyarakat dapat kita antisipasi," ungkapnya.

Orang Tua Siswa Merasa Gembira Menerima Bantuan dari Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani/ist.
Masih kata dr Susanti, agar melalui OPD nantinya Pemko Pematangsiantar dapat berklordinasi dengan pihak Polres Pematangsiantar untuk memberikan himbauhan, dan sosialisasi khusunya kepada remaja (pelajar), agar jangan ada aksi-aksi yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

Ditempat yang sama, Maria Silva Manurung  warga Simarimbun yang juga orang tua siswa mengucapkan banyak terimaksih atas bantuan Pemko Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar akrab menyapa para Siswa yang menerima Bantuan Program Pendidikan Tahun 2024/ist
"Bantuan ini sangat kami butuhkan bu Wali, karena itu kami harapkan tahun depan program bantuan untuk siswa ini dapat dilanjutkan. Apakah kita setuju dilanjutkan?," kata Maria kepada para siswa dan orang tua murid, dan dijawab serempak, Dilanjutkan!.

"Kami Doakan ibu dr Susanti tetap sehat, dan diberikan Tuhan umur yang panjang," tutup Maria.

Tampak hadir memberikan bantuan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH, Camat Siantar Marimbun Jan Erickson Purba SSTP MSi, perwakilan Bank Sumut, para Kepala SD dan SMP, serta orang tua/wali siswa. (Advetorial/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.