Header Ads

Bupati Simalungun Kunjungi Usaha Keripik Singkong di Nagori Pamatang Asilum

Simalungun, Usaha keripik singkong/ketela pohon diberi nama "Keripik Bos Q" milik Mahmud Purba dikunjungi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,  Kamis (6/6/2024).

Usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) ini yang berada di Nagori Pematang Asilum Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Sumut.

Mahmud Purba,  mengatakan bahwa usahanya memerlukan surat Sertifikasi Halal dan Surat Izin usaha.

Mahmud berharap kepada Bupati untuk membantu dalam kepengurusan surat izin dan sertifikasi Halal untuk usahanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun mengatakan bahwa dirinya bersedia membantu dalam kepengurusan surat izin dan Sertifikasi halal.

"Saat ini sudah bisa mendaftar melalui aplikasi. Saya ingat betul bagaimana ketua TP PKK mengurus sertifikat halal untuk mendaftarkan produk jahe merah, itu hampir setahun lalu, dan syukur sudah mendapatkan sertifikat label halal," kata Bupati.

Kata Bupati lagi, jika produk makanan maupun minuman telah bersertifikat halal, tentu akan meningkatkan daya jual produk ke semua kalangan konsumen. 

"Keripiknya renyah dan rasanya pas, saya yakin keripik Bos Q ini bisa bersaing di dalam daerah bahkan sampai ke luar daerah," ujarnya.

Ditempat ini, Bupati Radiapoh Sinaga juga mencoba melakukan pemotongan singkong dengan mesin dan juga melihat proses penggorengan. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.