Header Ads

Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2024 Wali Kota Siantar Disambut Tarian Simalungun

Siantar,  Puncak  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pada Jumat (21/06/2024) di Convention Hall Siantar Hotel Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani disambut tarian Simalungun oleh pelajar Se-kota Siantar.

Puncak Gebyar Hari Pendidikan Nasional tahun 2024  dengan tema: "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani disambut tarian Simalungun oleh pelajar Se-kota Siantar.
Dalam acara itu para pelajar menampilkan kreativitas siswa-siswi, mulai tarian, paduan suara, hingga vokal solo.

dr Susanti dipedengarkan pertunjukan dan nyanyian lagu Simalungun berjudul "Deideng Apuy Ni Parsini Silou"

Dalam sambutannya dr Susanti mengatakan, Gebyar Hari  Pendidikan Nasional 2024 adalah mengenang dedikasi Ki Hadjar Dewantara dengan semboyan Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani.

"Mari kita mewujudkan visi misi Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Ia berharap kreativitas siswa-siswi terus dikembangkan dan ditingkatkan di dunia pendidikan," ungkapnya.

Pada kesempatn itu, dr Susanti menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar telah memberikan bantuan dana kepada 2.168 siswa, dengan rincian Rp500 ribu per siswa.

"Tentunya bantuan ini ditujukan untuk mendukung proses belajar mengajar siswa yang kurang mampu," jelas dr Susanti. 

Diakhir acara, Wali Kota Siantar menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, tingkat PAUD, SD, serta SMP, yang dihadiri  Pimpinan Bank Sumut Pematangsiantar Suhardi Sembiring, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, dan Kepala Dinas Muhammad Hamdani Lubis SH. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.