Header Ads

Haroan Bolon Dilaksanakan di Kecamatan Pamatang Silimahuta, Ini Ungkapan Bupati Simalungun

Simalungun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Haroan Bolon (Gotong-royong) dipusatkan Kecamatan Pamatang Silimahuta, Simalungun, Sumut, langsung dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga,"Selasa (11/6/2024).

Giat Marharoan bolon ini untuk menjaga kebersihan lingkungan,  sekaligus dalam upaya pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan agar dapat mencapai daya guna dan hasil guna, 


Bupati Simalungun  mengatakan, bahawa Marharoan Bolon ini adalah upaya dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam meningkatkan pembangunan.

"Gaung marharoan bolon ini sampai Pemerintah pusat, mereka melihat kalau masyarakat Kabupaten Simalungun itu sangatlah kompak," ungkap Bupati.

"Dan dari kekompakan inilah, turun anggaran kepada kita dari pemerintah pusat,"sambungnya.

Radiapoh juga meminta agar Marharoan Bolon ini tetap kita jaga dan tingkatkan karena sebagai warisan dari nenek moyang.

"Sebelumnya jalan kita yang di bage menuju tiga ras itu sudah puluhan tahun tidak diperbaiki, dan saat, ini jalan itu sudah diperbaiki dan inilah efek dari Marharoan Bolon yang kita laksanakan selama ini,"kata Bupati.

Bupati Simalungun juga mengajak, agar masyarakat diwilayah Simalungun mensukseskan Giat Marharoan Bolon.

"Mari kita sukseskan program gerakan Marharoan Bolon ini. Berbakti dan bekerjalah dengan hati yang tulus dengan semangat gerakan Marharoan Bolon untuk membangun Simalungun yang lebih sejahtera,"tutup Bupati.

Terlihat Dinas Dukcapil memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pembuatan KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Surat Pindah dan IKD. Dari Dinas Kesehatan memberikan Pelayanan berupa Pengobatan Gratis, Cek Gula Darah, Pemeriksaan Datak dan USG, serta Pelayanan KB. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.