Header Ads

Mubes Himapsi Ke-XIV Digelar di Jakarta, Ini Pesan Bupati Simalungun

Simalungun, Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) ke-XIV, digelar di ruang rapat Sriwijaya, DPD RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga hadiri  Mubes Himapsi ini.


Saat Mubes itu, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta Mubes yang telah menggelar acara di lokasi prestisius ini.

"Musyawarah Besar ini harus kondusif dan tidak terpecah belah. Semua peserta harus menjaga persatuan dan martabat Himapsi," kata Bupati. 

"Siapapun yang terpilih sebagai ketua harus kita junjung tinggi. Jaga kebesaran organisasi ini sebagai bukti marwah Himapsi," ujarnya.

Kata Bupati lagi, generasi muda Himapsi harus banyak belajar, berani mencoba berani tampil kedepan agar bisa terus mengasah kemampuan.

"Jadilah orang Simalungun yang hebat," pesannya.

Sementara itu, pendiri Himapsi dan Dewan Pakar KS-Himapsi, Budi Ende Sumbayak, didampingi Bendahara Umum KS-Himapsi Dr. Waldensius Girsang, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah hadir dalam Mubes Himapsi.

"Jika pengurus terpilih tidak bekerja dengan baik, kami akan mengingatkan mereka karena tujuan kita sama, yaitu menjaga dan melestarikan budaya serta kampung halaman kita, Kabupaten Simalungun," kata Budi.

Mubes dihadiri peserta dari perwakilan 11 DPC Himapsi dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Medan, Pematangsiantar, Simalungun, Deli Serdang, Jabodetabek, Palangkaraya, Batam, Bali, Manado, Langsa, dan Jambi. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.