Header Ads

Mubes II Paboras Tahun 2024 Dilaksankan di Paranginan, Ini Pesan Bupati Humbahas

Humbahas, Musyawarah Besar II dan Ucapan Syukur Parsadaan Anak Boru Bere Raja Siburian (PABORAS) Tahun 2024 dilaksanakan Desa Sihonongan Kecamatan Paranginan, Jumat (21/6/ 2024).

Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili Plh. Sekdakab Humbahas, Drs. Jhon Harry Marbun, MMA  mengapresiasi PABORAS yang tetap eksis dalam menjaga kerukunan dan tali persaudaraan.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini dalam mewujudkan persatuan baik organisasi dalam konteks budaya atau marga. Oleh karena itu harus segera diimbangi dengan karakter persaudaraan, kesadaran,  bersyukur dan beriman." katanya.

Bupati Humbahas mengaharpkan ada ide-ide membangun dalam Mubes ini.

"saya berharap akan menghasilkan ide-ide positif  khususnya dalam mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan’. kata Plh Sekda.

Dalam musyawarah ini akanmemeilik pengurus PABORAS periode 2024-2029.

"Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mendukung bidang pendidikan bagi genasi muda yang masih sekolah dengan memberikan beasiswa kepada siswa/i yang masuk SMA ungul dan kepada mahasiswa yang masuk universitas 10 besar ditambah USU yang akreditasi A." pesan Bupati.

Kiranya ini menjadi motivasi kepada anak-anak masyarakat Humbang Hasundutan dan PABORAS khususnya yang ada tinggal di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Ketua Panitia, Drs. Toddy Siburian, MM dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan Musyawarah Besar II dan Ucapan Syukur Parsadaan Anak Boru Bere Raja Siburian (PABORAS) Tahun 2024 adalah untuk meningkatkan persaudaraan seluruh Anak Boru Bere Raja Siburian.

Musyawarah Besar Paboras II disisi kegiatan ibadah, Musyawarah Besar, Pemilihan Pengurus Paboras 2024-2029.

Dihari kedua, 22 Juni 2024 di ada Ucapan Syukur Peresmian Monumen Raja Siburian di Paranginan, Ibadah Syukur, Pelantikan Pengurus Paboras 2024-2029 dan Tortor & Hiburan. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.