Header Ads

Pemkab Humbahas Panen Wartel 10 Ton Per Hektar

Humabahas, Pemkab Humbang Hasundutan  (Humbahas) bersama TTM Panen Wortel Nantes di Food Estate, hasil lebih kurang 10 Ton/ha, di Food Estate Humbahas, Rabu 12 Juni 2024.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martogi Purba ST mengucapkan terimakasih kepada TETO.

"Kerjasama ini meningkatkan pengetahuan tentang pertanian di Desa Siria-ria dan akan mentransfer ilmu kembali kepada masyarakat sekitar, terimakasih kepada TETO," ungkapnya, bahwa kehadiran Food Estate dan TETO di Humbahas dampak positif di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Van Basten, selaku Manager Lapangan Food Estate menyampaikan, bahwa  pengembangan Food Estate akan berlanjut dengan tanaman hortikultura. 

"Saat ini TETO bekerjasama dengan 40 petani di Food Estate, bahkan sampai ke Kabupaten Pakpak Bharat," ujarnya.

Chiu-chien Hsiang, Spesialis TTM di Humbang Hasundutan memaparkan, bahwa bawang merah, bawang putih, Kentang, Kubis, Wortel dan Kol cukup baik ditanam di Food Estate.

Tampak hadir panen Wortel  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martogi Purba ST, Deputi Representatif dari TETO Mr. Steve Chen, spesialis TTM di Humbang Hasundutan, Chiu-chien Hsiang, Manager Lapangan Food Estate Van Basten, Kadis Pertanian Ir. Junter Marbun, Camat dan OPD, dan para kelompok tani. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.