Header Ads

Pemkab Humbahas Rakornas Pengendalian Inflasi 2024, Ini Pesan Presiden

Doloksanggul, Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Pengendalian Inflasi 2024 via zoom dari Kantor Bupati Humbahas, dilaksanakan Jumat (14/6/2024).

Hadir pada Zoom itu, Pemkab Humbahas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martogi Purba, Asisten Administrasi Umum Tua Marsatti Marbun,  dan Kepala BPS Humbahas Tomry Aritonang.

Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 dibuka Presiden RI Joko Widodo bertempat di Istana Negara Jakarta.  Rakornas Pengendalian Inflasi ini, merupakan pertemuan tahunan tingkat nasional yang diikuti sebanyak 546 TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia. 

Ketua TPID Pusat, Airlangga Hartarto mengatakan, tren inflasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, cenderung menurun dan relatif terkendali. Dimana, inflasi nasional pada bulan Mei berada diangka 2,84 %.  

"Saya tahu, setiap minggu Mendagri diabsen satu per satu inflasinya berapa, dibuka secara gamblang berapa angkanya, di provinsi ini, di kabupaten ini, di kota ini, sehingga semuanya tahu.  Bahkan dalam setiap kesempatan kunjungan kerja ke berbagai daerah, saya kerap mengecek situasi inflasi di daerah setempat, " ucap Presiden.  

Rakornas TPID tahun 2024 di Istana dihadiri Gubernur Bank Indonesia Ferry Warjiyo, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendagri Tito Karnavian termasuk Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan lainnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.