Header Ads

Rakernas APEKSI, Rombongan Pemko Siantar Kenakan Pakaian Simalungun

Balikpapan, Cinta akan budaya, rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar  mengenakan pakaian adat Simalungun pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (05/06/2024) malam.

Bukan hanya berpakaian saja, bahkan Lagu Simalungun "Sitalasari" berkumandang di kota Balikpapan, serta diiringi tortor pada di Karnaval Budaya Nusantara.

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA langsung memimpin rombongan dari Pemko Pematangsiantar, bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH disambut hangat Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud SE dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Hadir dalam acara itu sekitar 6.500 peserta dari seluruh delegasi Karnaval Budaya Nusantara, dalam rangkaian Rakernas XVII APEKSI Tahun 2024. 

Haadir dalam Karnaval Budaya Nusantara Wakil Presiden terpilih yang saat ini menjabat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.