Header Ads

Tabrakan Beruntun di Jalan Narumonda Siantar, Ini Nama Korban

Siantar, Diduga Rem Blong, Mobil truk tangki BK 8981 BJ Diduga Rem Blong, Mobil truk tangki BK 8981 BJ yang dikemudikan Muhammad Alif Ismail Pratama tabrak sejumlah kendaraan, termasuk kendaraan Avanza, Truk Sawit, dan beberapa sepeda motor yang terjadi di Jalan Narumonda bawah, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (2/6/2024) sekira pukul 14.30 wib.

Diduga Rem Blong, Mobil truk tangki BK 8981 BJ yang dikemudikan Muhammad Alif Ismail Pratama tabrak sejumlah kendaraan/Ft.tagor
Menurut Warga Bermarga Lubis mengatakan, bahwa truk tangki sempat menyeret beberapa kendaraan yang didepannya.

"Jadi tadi terseretlah sepeda motor itu dibawah tangki. Lalu truk tangki kembali menabrak truk sawit, dan truk sawit pun yang ada didepannya terlihat menahan lajunya mobil tangki itu. Kalu tidak ada truk sawit itu, ratalah semua yang ada di jalan ini," ungkap Lubis, bahwa ada tiang listrik yang ditabrak dan  terlihat sudah tumbang dibadan jalan.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa, namun supir yang sempat terjepit dan beberapa warga mengalami luka-luka cukup serius langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.id, bahwa truk tangki Mitsubishi Tronton bermuatan sekitar 25 ton minyak sawit datang dari arah jalan Narumonda menuju Ramayana dan diduga dalam kondisi rem blong.

"Sudah teriak, teriak tadi supirnya agar menghindar, jadi warga lari menyelamatkan diri," ungkap Lubis lagi. 

Ditempat yang sama, Saiful anwar (44) supir truk sawit menjelaskan, bahwa truknya juga menjadi sasaran ditabrak mobil tangki yang diduga mengalami rem blong itu.

"Jadi saya melihat sudah ada 4  sepeda motor yang ditabrak truk tangki itu. Saya juga ditabrak dari belakang, karena saya lihat dari sipon ada sepeda motor yang terseret, spontan saya tarik rem tangan (Menahan), dan laju truk tangki melambat," jelas, Saiful, sebelum truk tangki berhenti, kendatraan mereka sempat menabrak tiang listrik.

"Jadi sebelum berhenti, sempat kami menabrak tiang listrik, dan kondisi supir truk tangki terjepit waktu itu," ujarnya, bahwa banyak kendaraan yang mengalami rusak baik roda dua dan mobil pribadi.

Adapun kendaraan yang mengalami kerusakan yaitu, mobil L300 BK 9418 TM, Honda Beat BK 2268 WE dan mobil Innova BK 1092 MS.

Atas peristiwa itu, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Gabriellah A. Gultom, S.Ik. MH langsung olak TKP. 

Korban Luka-lukaKorban Luka-luka

Adapun yang mengalami luka-luka akibat peristiwa kecelakaan beruntunperistiwa kecelakaan beruntun itu adalah  Arman Simatupang, 44, Wiraswasta, warga Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar,  mengalami patah tulang kaki kiri, luka robek di punggung dan kaki kanan, memar di lengan tangan sebelah kiri

Rianto Mangasi Paruntungan Rajagukguk, 46, Wiraswasta, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, mengalami patah tulang kaki kiri

Petra Theodora Rajagukguk,19, Mahasiswa,  warga Kelurahan Parhorasan Nauli,  Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar, mengalami luka memar di bagian paha sebelah kiri. Dan para korban dirawat di RS Vita Insani Kota Pematangsiantar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.