Header Ads

Tim Sekretariat Presiden Lakukan Pengukuran dan Intervensi Pencegahan Stunting

Humbahas, Bertempat di Desa Aek Nauli I, Kecamatan Pollung, pada  Selasa, 25 Juni 2024, Tim Sekretariat Presiden melaksanakan Kegiatan Pengawalan dan Pemantauan Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Penurunan Stunting Tahun 2024. 

Tim disambut Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH sekaligus. Sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Humbang Hasundutan.

Wakil Bupati dukung dan memfasilitasi  kegiatan Pengawalan dan Pemantauan Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

hadir dari Polres Humbang Hasundutan, Kapolsek Pollung Iptu Mart Simanjuntak, Dandim O210/TU diwakili Serma T. Manalu, Kadis Kesehatan dan P2KB dr. Gunawan Sinaga,  Kadis PMDP2A Maradu Napitupulu, Camat Pollung dan Kepala Desa Aek Nauli I.

Dr. Oloan Paniaran Nababan kepada petugasmenyampaikan, untuk melayani masyarakat dalam Pengukuran dan Intervensi pencegahan stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi termasuk intervensi bagi ibu hami, bayi di bawah lima tahun (Balita) dan Calon Pengantin (Catin) benar-benar dilakukan. 

"Layani masyarakat dalam Pengukuran dan Intervensi pencegahan stunting melalui pendataan, Dengan demikian bisa diperoleh data yang akurat terkati Stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan." Ucap Oloan.

Kegiatan ini  merupakan tindak lanjut Kegiatan Pengawalan dan Pemantauan Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak di Provinsi Sumatera Utara yaitu di Kabupaten Toba, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Simalungun dan Kota Medan, pada tanggal 24 -28 Juni 2024. 

Adapun Tim melaksanakan Pengukuran dan Intervensi Serentak di Humbahas Saputera, Putra Yuda Ivada, Titin Lilis Surinda, Samir dan Neneng Kurniawan. Sementara dari BKKN Provinsi Sumatera Utara Analis SDM Aparatur Ahli Pertama Yohanna Y. Simangunsong, S.AP, M.Si, Manager Bidang Program dan Kegiatan Ns. Intan Maslida, S.Kep, M.Si dan Wiko. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.