Header Ads

Wabup Humbahas Sampaikan Pemandangan Umum Fraksi Atas Ranperda Pertanggungjawaban APBD T.A. 2023

Humbahas, Pada Jumat, 14 Juni 2024, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH menyampaikan Nota Jawaban Bupati Humbahas Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Atas Ranperda pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran(T.A) 2023 pada Paripurna DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan di Ruang rapat Paripurna.

Pada Selasa, 11 Juni 2024 Enam Fraksi DPRD Humbahas Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Nota Pengantar Bupati tentang Pertanggungjawaban APBD T.A. 2023 dan RPJPD 2025-2045.

Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Labuan Sihombing dan dihadiri para Anggota DPRD, Wakil Bupati Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Humbang Hasundutan dalam Nota Jawabannya dibacakan Dr. Oloan Paniaran Nababan, mengapresiasi atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD atas Nota Pengantar yang sudah disampaikan. 

"Terima kasih juga atas apresiasi fraksi-fraksi atas capaian Pemerintah Humbang Hasundutan sebagaimana diapresiasi PDIP atas capaian Pemkab Humbahas yang memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 (delaan) kali berturut-turut. Demikian juga apresiasi dari Fraksi Persatuan Solidaritas atas pencapaian realisasi Pendapatan dan Belanja TA. 2023," ungkapnya.

Saran dan masukan DPRD terkait infrastruktur, sarana dan prasarana dasar sosial ekonomi masyarakat, peningkatan pendidikan serta kesehatan masyarakat, Pemkab Humbahas sependapat dan akan senantiasa berupaya meningkatkan agar semakin lebih baik pada waktu yang akan datang.

Pimpinan Sidang juga menyampaikan bahwa  paripurna ini akan dilanjutkan pada Hari Senin, 24 Juni 2024 dengan agenda Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD T.A. 2023 dan Ranperda RPJPD 2025-2045. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.