Header Ads

Wali Kota Pematangsiantar Saksikan Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Oleh Presiden Jokowi

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA saksikan peluncuran digitalisasi layanan perizinan Oleh Presiden  Joko Widodo (Jokowi) dari The Tribata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/06/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Wali Kota Siantar dr Susanti menyaksikan peluncuran perizinan itu dari Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, bersama Kapolres Pematangsianțar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK/ist
Wali Kota Siantar dr Susanti menyaksikan peluncuran perizinan itu dari Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, bersama Kapolres Pematangsianțar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK; Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa S Meliala SIK SH MH; Kajari Pematangsiantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH, mewakili Bupati Simalungun yakni Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Muhammad Fikri Fanani Damanik SIP MSi, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Baren Alijoyo Purba, dan mewakili Unsur Forkopimda lainnya.

Jokowi dalam sambutannya menjelaskan posisi Indonesia dalam Travel and Tourism Development Index (TTDI), dirilis World Economic Forum (WEF) pada 21 Mei 2024, dan posisi Indonesia melesat naik 10 peringkat dari ranking 32 menjadi peringkat 22.

"Indonesia masih kalah dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Meskipun naik tapi kita hanya di urutan kelima ASEAN," kata Presiden.

pada kesewmpatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan,  layanan perizinan saat ini akan lebih mudah. 

"Penyelenggara event tidak perlu mengajukan perizinan berulang-ulang kali. Layanan digital perizinan akan memudahkan penyelenggaraan event di Indonesia, dan prosesnya tidak perlu lagi melalui berbelit-belit hanya untuk mendapatkan izin," jelasnya.

Masih kata Sigit, layanan perizinan digitalisasi ini diberlakukan di 7 venue DKI Jakarta dan Banten. Di antaranya GBK, Jiexpo Kemayoran, Balai Sidang JCC, dan TMII.

"Layanan perizinan penyelenggara even kapan saja dan dimana saja dapat dilakukan. Ini sejalan dengan kebijakan transformasi digital Indonesia dan juga tren global secara digital," jelasnya.

Hadir dalam peluncuran itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

 Hadir di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sofie M Saragih SSTP MSi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johannes Sihombing SSTP MSi. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.