Header Ads

Wali Kota Siantar Ikuti APEKSI XVII di Balikpapan

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengikuti Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (04/06/2024).

Wali Kota Siantar mewakili Komisariat Wilayah (Komwil) 1  sekaligus mewakili Ketua Komwil 1 APEKSI yang juga Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, terdiri dari 24 kabupaten/kota.

dr Susanti secara singkat membacakan laporan kerja dan rekomendasi Komwil 1 APEKSI, yaitu Komwil 1 telah mengadakan Rapat Kerja 3 Mei 2024 di Pekanbaru, Provinsi Riau, ada 6 poin rekomendasi untuk 16 kementerian, dan  terangkum dalam 3 isu nasional.

Adapun yang disampaikan isu Nasional adalah,  pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang berimplikasi langsung kepada masyarakat (pengendalian inflasi, kenaikan harga bahan pokok dan transportasi); ketetapan penyederhanaan proses Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan keringanan bunga khusus; serta rekomendasi Komwil 1 APEKSI yang  dibacakan dr Susanti, yakni mendorong kebijakan yang tegas tentang tipping fee dalam pengembangan waste to energy serta carbon credit. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.