Header Ads

10 Peserta Pelatihan Salon Pokmas Bantan Sejahtera Terima sertifikat dari Wali Kota Siantar

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, hadir Penutupan Pelatihan Salon Pokmas Bantan Sejahtera di LKP ZENDRO, di Jalan Sisingamangaraja, Senin (29/07/2024).

Wali Kota dr Susanti pelatihan salon tersebut merupakan program Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar untuk memberdayakan masyarakat.

Peserta Pelatihan Salon Pokmas Bantan Sejahtera Terima sertifikat dari Wali Kota Siantar/ist
"Bakat masyarakat kita kembangkan dan berdayakan. Agar bakat dan minat serta hobi dapat meningkatkan perekenomian, paling tidak bagi keluarga," kata dr Susanti.

Rahayu Kurniati warga yang mengikuti pelatihan mengucapkan terimaksih atas pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan Salon.

"Pelatihan ini kami harapkan berlanjut di tahun depan," kata Rahayu, salah seorang peserta.

dr Susanti menambahkan,  program-program seperti ini dapat berkelanjutan. 

"Program seperti ini akan kita lanjutkan, program ini dapat menyentuh seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar," ujarnya.  

Hadir memberikan laporan, Lurah Bantan Rizki Meriam Daulay, bahwa  pelatihan inimenjadi salah satu keahlian warga yang dapat membangun ekonomi keluarga.

"Pelaksanaan pelatihan ini dapat menjadi tolak ukur kemajuan suatu wilayah yang memberikan kreativitas kepada warga yang berusaha membangun ekonomi bangsa dari lini masyarakat terkecil," ungkapnya, bahwa Pelatihan diikuti 10 peserta selama 15 hari, dan mendapatkan sertifikat yang diserahkan Wali Kota Siantar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.