Header Ads

Berdiri 1964, Wali Kota Siantar Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan

Siantar, Disela kesibukannya, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani menyempatkan menghadiri Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan, yang dilaksanakan di Jalan Narumonda Bawah Kelurahan Tomuan Kecamatan Sianțar Timur kota Pematangsiantar, Minggu (07/07/2024)

Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt Abdul Hutauruk sangat  bangga kehadiran Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti dewayani.

Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan/ist
Pada kesempatan itu, Bishop Pdt Abdul Hutauruk mengajak jemaat GKPI mendoakan dr Susanti agar pekerjaan dan cita-citanya berjalan sukses dan diberkati Tuhan.

"Terimaksih atas kehadirian ibu Walikota. Ibu Wali Kota Pematangsiantar yang cantik, GKPI tanggal 1 September 2024 berulang tahun ke-60, Kehadiran Ibu Wali Kota kami tunggu," ucap Bishop GKPI, dan selanjutnya mangulosi dr Susanti. 

"Kami memberikan Ulos ini tanda kita bersaudara. Ulos ini menjadi sarana doa kami buat Ibu, Tuhan mendengarnya. Kiranya Ibu dan keluarga senang hati menerima ulos ini," kata Pdt Abdul Hutauruk.

Dalam sambutannya, dr Susanti mengatakan di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar ternyata banyak yang merupakan jemaat GKPI.

"Kebersamaan dengan adanya pelaksanaan pembangunan gereja ini merupakan komitmen yang kokoh dan kuat antara keluarga besar GKPI Jemaat Khusus Tomuan," sebut dr Susanti, diharapkan pembangunan gereja memberikan kenyamanan beribadah kepada jemaat. 

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada GKPI Jemaat Khusus Tomuan atas kontribusi dan peran aktif selama ini yang telah bekerjasama dengan Pemko Pematangsiantar. 

"Februari lalu, kita telah melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif, serta akan dirangkai dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang.

Ketua Panitia Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan Ir Dashit Situmorang didampingi Pdt Resort GKPI Tomuan Pdt Paulus Silitonga dan Ketua Panitia Pembangunan Pemimpin Nainggolan menjelaskan GKPI Jemaat Khusus Tomuan merupakan GKPI yang pertama di Indonesia, bahkan pertama di dunia. 

"Di sinilah berdiri GKPI pada tahun 1964, dan GKPI Pertama di dunia," ujarnya. 

Pada kesempatan itu,  Wali Kota Pematangsiantar  dr Susanti menyaksikan penampilan koor jemaat GKPI Jemaat khusus Tomuan, serta penampilan tortor Anak Sekolah Minggu. 

Hadir juga dalam pesta Pembangunan GKPI itu,  Sekjen GKPI Dr Hulman Lumban Tobing, perwakilan Polres Pematangsiantar, sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar, camat, dan Rektor Universitas Simalungun (USI) Dr Sarintan Efratani Damanik MSi. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.