Header Ads

Bupati Simalungun Marharoan Bolon di Kecamatan Hatonduhan

Simalungun, Bupati Simalungun Silahturahmi dengan masyarakat  di Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (19/7/2024).

Silahturahmi itu sesaat pada  kegiatan Marharoan Bolon (Gotong royong) yang dipusatkan di Nagori Buntu Turunan.

Bupati Simalungun Marharoan Bolon di Kecamatan Hatonduhan
Acara ini juga dirangkaikan pelayananan administrasi kependudukan, kesehatan dan KB secara gratis kepada masyarakat.

Ada juga pelayanan kepada masayarakat, yaitu pelayanan  pembayaran PBB dan BPHTB, serta pemberian bantuan kepada masyarakat.

Menurut Pangulu Buntu Turunan, Berton Nainggolan, bahwa pada  18 Juli 2024 seluruh pangulu dan masyarakat Nagori di Kecamatan Hatonduhan telah melaksanakan Marharoan Bolon.

"Untuk tingkat kecamatan, Marharoan Bolon dipusatkan di Nagori Buntu Turunan. Bersama para pengusaha yang ada di Buntu Turunan, kami berhasil mengumpulkan dan mengerjakan jalan senilai Rp 200 juta," ujar Berton.

Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Hatonduhan yang mendukung program marharoan bolon membangun Simalungun.

"Jadi ke depannya, kita juga membuat konsep di Kecamatan Hatonduhan ini, bagaimana agar dari produk UMKM untuk ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga," ujarnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, untuk tahun 2025 Pemkab Simalungun akan mengerjakan pembangunan  infrastruktur jalan di Kecamatan Hatonduhan.

Turut dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Camat Hatonduhan Ryan Fahrizal Pakpahan didampingi Kadis Kominfo Andri Rahadian dan para pangulu se-Kecamatan Hatonduhan. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.