Header Ads

Cegah Kebakaran, Damkar Siantar Edukasi Masyarakat Siantar Marimbun

Siantar, Untuk mencegah kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diddamkarmat) Kota Pematangsiantar melaksanakan acara Edukasi dan Simulasi Pemadaman Kebakaran, di Kantor camat Siantar Marimbun, Kamis (18/07/2024).

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sosialisasi Kebakaran di Kecamatan Siantar Simarimbun/ist
Acara ini dihadiri Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA.

dr Susanti pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa Edukasi dan simulasi pemadaman kebakaran diperlukan untuk meningkatkan peranan dan menguatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran. 

“Simulasi ini sangat diperlukan masyarakat dalam penanggulangan kebakaran, juga untuk menguatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran,” kata dr Susanti.

Susanti mengharapkan, melalui Simulasi dan edukasi Damkar ini agar masyarakat dapat berperan aktif dalam merespon potensi terjadinya bencana kebakaran. 

"Segera melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran apabila ada kebakaran. Edukasi, dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran dilaksanakan di setiap kecamatan," ungkap dr Susanti, agar masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diddamkarmat) Kota Pematangsiantar Drs Robert Samosir menjelaskan, pemadam kebakaran tidak lagi hanya memadamkan api. Namun sudah ikut dalam penyelamatan.

"Diperlukan parsipasi masyarakat untuk menangulangi kebakaran dan penyelamatan dilokasi kebakaran. Sosialisasi tersebut diharapkan dapat mengurangi resiko kebakaran di Kota Pematangsiantar," ucap Robert Samosir.

Hadir dalam sosialisasi itu, Forkopimca Siantar Marimbun, Camat Siantar Marimbun Jan Erikson Purba SSTP MSi beserta para lurah se-Kecamatan Siantar Marimbun, dan warga Siantar Simarimbun. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.