Header Ads

Diduga Suara Melenceng Pileg 2023, Dana Pembangunan Jalan di Simodong - Panei Tongah tidak Diusulkan di APBD

Simalungun Melihat pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan yang di tampung di APBD tahun 2023 tim 9  DPRD Simalungun kunjungan kerja di Dapil 6.

Adapaun Dapil 6 meliputi Kecamatan Sidamanik, Panambean, Panei Tongah, Sidamanik, Dolok Panribuan Dan Dolok Pardamean.

Kunjungan kerja Tim 9 DPRD Simalungun Bernad Damanik ( Nasdem), Maraden Sinaga  (PDIP), Agus Irawan Sinaga (Perindo) Walpiden Tampubolon (Demokrat) Selasa (16/7).
Ketika Tim 9 ini  meninjau jalan Simodong tembus ke Panei Tongah yang baru-baru ini di menjadi program Haroan Bolon oleh Bupati Simalungun Radiapoh tercetus  kalimat dari ASN  bahwa anggaran pembangunan lanjutan pembangunan jalan itu tidak lagi diusulkan dan ditampung di APBD tahun 2024.

Diduga tidak dilanjutkannya jalan penghubung Simodong ke Panaei tongah akibat Perolehan Suara pada pemilihan Calon Legislatif  2023 kemarin Suara dari salah Seorang Caleg Melenceng.

Hal ini terungkap atas kunjungan kerja Tim 9 DPRD Simalungun Bernad Damanik ( Nasdem),   Maraden Sinaga  (PDIP), Agus Irawan Sinaga (Perindo) Walpiden Tampubolon( Demokrat) Selasa (16/7).

Lokasi kunjungan lapangan Jalan Dusun Simodong menuju Panei Tongah Tahun 2023 dianggarkan Dana Dari APBD Simalungun untuk membangun Jalan hanya Sekitar 300 meter saja dengan memakai Aspal Hotmix sementara Panjang Jalan Tembus ke Panei Tongah Sekitar 1.5 Km.

Ketika kru media ini menanya apakah ada diitampung anggaran untuk APBD tahun 2024 untuk Dana lanjutan pembangunan agar tuntas selesai tembus ke jalan Panei Tongah, dengan spontan salah seorang ASN dari Pengawas PUPR marga  Karo- Karo mengatakan  anggaran tahun ini tidak diusulkan  di APBD.

" Mungkin, karena melenceng suara dari sini saat Pileg, makanya tidak di tampung," ungkapnya.

Ketika ditanya lagi apakah ada salah satu caleg yang hadir disini bagian dari pengusulan anggaran ? dia langsung mengamini tanpa menyebut namanya.

Sitempat yang sama, Pangulu Nagori Tiga Bolon Marga Sitio mengatakan untuk pemungutan Pajak Daerah (PAD) meningkat di Nagorinya 83 Persen.

Pangulu berharap agar pembangunan ruas jalan tembus antara kecamatan ini sangat  mempermudah urusan administrasi ke Raya.

"Kalau jalan ini di teruskan pembangunannya sangatlah strategis karena kalau ke Raya tidak melalui Siantar lagi, jadi kami harapkan nanti Anggarannya ditampung Karena tinggal Beberapa Ratus Meter lagi," ujarnya.

Sementara salah satu warga mengatakan janganlah gara- gara melenceng Suara pada Saat Pileg hingga terimbas pada Pengusulan Dana pembangunan jalan ini (LP/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.