Header Ads

Kota Pematangsiantar Juara I NSI Investment Challenge 2024

Siantar, North Sumatera Invest (NSI) Investment Challenge (NICe) 2024  untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Sumut dapat menjaring proyek investasi strategis di Sumut yang siap dipromosikan secara luas.

Pada acara ini Kota Pematangsiantar meraih Juara I North Sumatera Invest (NSI) Investment Challenge (NICe) 2024 yang dilaksanakan pada Februari-Juni 2024.

Kota Pematangsiantar Juara I NSI Investment Challenge 2024
Acara ini diikuti kabupaten/kota se-Sumut, yang awalnya pengajuan Dokumen Studi Pendahuluan, Tahap 15 Besar, Tahap 5 Besar, dan berahhir pada di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (02/07/2024), dan juga penentuan juara. 

Dokumen Studi Pendahuluan  diriview oleh Tim NSI Bersama Kementerian Investasi/BKPM, Kementeriab PPN/Bappenas, dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).

Kegiatan itu dibuka Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut Dr H Faisal Aris Nasution SSos MSi dan Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sumut Yura A Djalins.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar di bawah kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menawarkan peluang investasi Pengembangan Layanan Unggulan Jantung dan Stroke pada RSUD dr Djasamen Saragih, di ajang NICe 2024. 

Diumumkan dalam penilian akhir, Kota Pematangsiantar meraih Juara I. Sedangkan Juara II Kabupaten Karo dengan peluang investasi Pembangunan TPST dan TPA; Juara III Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan peluang investasi Pembangunan Objek Wisata Seribu Goa; Juara IV Kota Gunungsitoli dengan peluang investasi Kawasan Wisata Muara Indah, dan Juara V Kabupaten Toba dengan peluang investasi Agrowisata Lumbanjulu. 

Atas hasil Juara I, Kota Pematangsiantar  menerima tanda penghargaan dan Piala yang diterima Kepala DPMPTSP Sofie M Saragih SSTP MSi, Kepada Bappeda Kota Pematangsiantar Dedy Idris Harahap STP MSi dan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Aulia Sukri Sambas MKM

Informasi sebelumnya, pada  Selasa (25/06/2024) Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyambut kunjungan Delegasi Konsul Jenderal dan Konsulat Kehormatan dalam rangka Site Visite Proyek Investasi Strategis, di Gedung Serbaguna Pemko PematangsianÈ›ar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.