Header Ads

Kota Siantar Aksi Tumbuh Kejar Balita Stunting di Puskesmas Tomuan

Siantar, Aksi Tumbuh Kejar Balita Stunting terlaksana di UPTD Puskesmas Tomuan, Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Senin (29/07/2024).

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, bahkan Walikota Siantar yang juga berprofesi sebagai dokter anak ini terlihat memeriksa kesehatan anak-anak Balita diacara itu.

Walikota Siantar dr Susanti memeriksa kesehatan anak di Puskesmas Tomuan
Di Kota Pematangsiantar tahun 2023 angka prevalensi stunting di tahun 2023 turun sangat signifikan.

Walikota Siantar meminta para petugas jangan berleha-leha,  hal ini diharapkan sebagai momentum  menggenjot penurunan angka balita stunting demi mencapai target di bawah 7,7 persen di tahun 2024.  

"Kita meraih terbaik ketiga se-Sumatera Utara dalam menekan angka stunting. Jangan sampai balita lama yang stunting sudah lulus, malah tambah ada yang baru,’’ ungkapnya, bahwa angka 7,7 persen stunting artinya dari 100  balita ada 7 hingga 8 orang yang stunting.

dr Susanti mengapresiasi Kepala Puskesmas Tomuan beserta jajaran terus meningkatkan kinerja dan pelayanan di Puskesmas Tomuan. Dan Puskesmas Tomuan menjadi satu-satunya Puskesmas memberikan pelayanan pengobatan pasien HIV.

"Serta baru saja kemarin menyandang predikat akreditasi A. Untuk itu kami ucapkan terima kasih," ucap dr Susanti. 

Kepala Dinas Kadis Kesehatan Kota Pematangsiantar drg Irma Suryani MKM menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program Pemko Pematangsiantar menurunkan angka stunting di Kota Pematangsiantar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.