Header Ads

Masyarakat dan Pengusaha Dihimbau Bupati Simalungun untuk Menyesuaikan Muatan dengan Kelas Jalan

Simalungun, Masyarakat dan pengusaha yang memiliki kendaraan dihimbau untuk menyesuaikan muatan dan dan kelas jalan bila melintas di kabipaten Simalungun.

Demikian diungkapkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau pelaksanaan perbaikan Infrastruktur Jalan di Nagori Gunung Mariah, Kecamatan Dolog Panribuan, Simalungun, Sumut, Kamis (11/7/2024).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau pelaksanaan perbaikan Infrastruktur Jalan di Nagori Gunung Mariah
"Masyarakat dan pengusaha yang memiliki kendaraan over tonase agar menyesuaikan muatan dengan kemampuan kendaraan dan kelas jalan, agar jalan ini bisa bertahan lama," ungkap Bupati Simalungun.

Perbaikan jalan penghubung Kecamatan Dolok Panribuan menuju Kecamatan Hatonduhan dan Kecamatan Tanah Jawa tersebut dilakukan melalui kegiatan Marharoan Bolon (gotong royong) oleh masyarakat Kecamatan Dolog Panribuan.

Bupati berharap, dalam dua tahun ini jalan penghubung tiga kecamatan tersebut dapat terintergrasi sehingga ke depannya masyarakat terbantu dalam biaya mengangkut hasil pertanian dari Kecamatan Dolog Panribuan untuk di pasarkan.

"Kita sadari bahwa swakelola yang dilakukan masyarakat dalam mendukung program marharoan sangat terbatas, tentu nanti optimalisasi akan kita buat dari APBD atau PAD yang setiap tahun meningkat,"kata Bupati. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.