Header Ads

60 Pelajar Dikukuhkan Sebagai Paskibraka Kota Pematangsiantar Tahun 2024

Siantar, Sebanyak 60 pelajar dikukuhkan  sebagai anggota Paskibraka Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2024.

Para Paskibraka Kota Pematangsiantar ini akan bertugas pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

60 Pelajar Dikukuhkan Sebagai Paskibraka Kota Pematangsiantar Tahun 2024/ist
Pengukuhan dilakukan oleh Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Kamis (15/08/2024), Pemimpin Upacara pada saat pengukuhan Hanna Theresya Simamora siswi SMA Negeri 1 Kota Pematangsiantar.

Prosesi pengukuhan yang diawali pengantar Pengukuhan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematangsiantar Ir Ali Akbar diikuti 60 orang anggota Paskibraka, yaitu 31 orang putra dan 29 orang putri. 

terlihat, saat pengukuhan Wali Kota dr Susanti menyematkan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis kepada Pemimpin Upacara Hanna Theresya Simamora. Selanjutnya, setiap anggota Paskibraka memberi Hormat kepada bendera merah putih dan menciumnya secara bergantian diiringi lagu Padamu Negeri.

dr Susanti dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para pelajar yang telah diberi amanah sebagai Paskibraka 2024. 

"Jiwa patriotisme dan kepemimpinan yang dibentuk selama pelatihan harus diintepretasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata dr Susanti.

dr Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mendorong dan memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan hingga menerima amanah mengemban tugas sebagai Paskibraka.

"Kepada pembina, pamong, dan pelatih saya juga ucapkan terima kasih atas jerih payah dan kesabaran selama ini. Kita harapkan kedepan anggota Paskibraka menjadi generasi emas," esannya.

Hadir pada pengukuhan Paskibra, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan MHan, mewakili Danrindam I/Bukit Barisan, mewakili Kapolres Pematangsiantar, mewakili Kajari Pematangsiantar, mewakili Danki Brimob Subden 2B Pematangsiantar, serta OPD Pemko Pematangsiantar. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.