Header Ads

dr Susanti Dewayani SpA Inspektur Upacara HUT RI Ke 79 Tahun

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar  dr Susanti Dewayani SpA Inspektur Upacara HUT RI Ke 79 Tahun 2024, yang diperingati di di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar, Sabtu (17/08/2024).

Pantauan media, terlihat Teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga.

Dari Pasukan Pengibar bendera (Paskibraka) yang bertugas pembawa baki bendera iti Suleha dari SMA Kartika 1-4 dan pendamping pembawa baki Anggreini Zefanya Simanjuntak DARI SMAN 1. Pengibar bendera yakni Fadil Abyyi Purba dari MAN Pematangsiantar, Alinski Sitompul dari SMA Negeri 6, dan Rasyah Arfa Giffandra dari SMA Sultan Agung. Sedangkan Komandan Pleton (Danton) Ortiz Saragih dari SMAN 5.

Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SH mengenakan pakaian adat Simalungun berwarna biru lengkap dengan Bulang di kepala.

Pada kesempatan itu dr Susanti menyerahkan secara simbolis Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo kepada para pegawai negeri sipil (PNS) yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Yeyen Sitohang, SH Lurah Keluarahan Suka Maju Kecamatan Siantar Marihat mengucapkan terimaksih atas penghargaan yang diberikan Presiden RI.

"Terimaksih kepada ibu Wali Kota dr Susanti, terimaksih kepada bapak Presiden Jokowi yang memberikan penghargaan 20 tahun pengabdian kepada saya, Nusantara Baru Indonesia maju," ucap Yeyen Sitohang serasa bersyukur menerima Tanda Kehormatan dari Presiden RI.

Juara Literasi Siantar

Peringatakan 79 tahun Kemerdekaan RI ini juga memberikan penghargaan dan piala kepada para juara Literasi dari Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Pematangsiantar, adapun para juara Arpus Challenge, yakni Lomba Mewarnai Tingkat PAUD SAB, Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTA, Lomba Story Telling Tingkat SMP, dan Lomba Duta Baca Tingkat SD dan SMP.

Acara dimeriahkan penampilan marching band dari PT STTC  dan dikawal para Satpam sebanyak 79 orang.

Upacara diikuti Unsur Forkopimda Plus, veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, Pramuka, PNS, pelajar, dan lainnya. (red/t)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.