Header Ads

HUT RI ke 79 Tahun, PT.STTC Tampilkan Drum Band, 2 Mobil Hias Marcopolo dan 3 Damkar

Siantar, Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 79 sangat terasa di kota Pematang Siantar.

Hal kemeriahaan ini terlihat ketika 79 orang anggota Pasukan Satuan Pengaman (Satpam) PT.STTC membawa bendera merah Putih, cukup besar diiringi Drum Band (Drum Corps),  Barongsai, dan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), Mobil hias, serta para penari yang membawa bendera warna-warni membuat suasana semakin meriah.

Penampilan Drum Band PT.STTC mendapat sambutan meriah dari Warga Siantar di HUT Kemerdekaan RI ke 79/ist
Tim Drum Corps PT.STTC menghibur disepanjang jalan Sutomo, jalan Sudirman, sampai ke jalan Adam Malik Pematang Siantar dimana tempat perayaan dan pengibaran bendera Merah putih.

Tim Drum Band memainkan musik perjuangan dimulai dari Kantor Pusat PT.STTC di jalan Patimura. Setelah acara  pengibaran  bendera selesai, para pemain Drum Band langsung atraksi membawa lagu-lagu Kemerdekaan yang disaksikan Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A dan para pejabat, serta puluhan ribu warga Siantar yang memadati lapangan H. Adam Malik.

Presiden Direktur PT.STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro melalui Erdy Wienata kepada media mengatakan, bahwa kehadiran tim PT.STTC dalam memeriahkan HUT RI ke 79 tahun adalah sebagai semangat rasa kebangsaan.

"Inilah yang dapat kita persembahkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun ini, semoga masyarakat kota Pematangsiantar dapat terhibur dengan adanya tim Drum Korps PT.STTC yang mempersembahkan lagu-lagu Kemerdekaan serta atraksi musik Drum band, Parade Mobil Hias, serta Atraksi petunjukan Damkar," katanya. 

Presiden Direktur PT.STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro dan istri saat menyaksikan Atraksi Drum Band di Jalan Sutomo Pematang Siantar/ist
Erdy juga menjelaskan, bahwa tim PT.STTC juga membawa kendaraan Damkar, agar masyarakat lebih dekat mengetahui dan kenal mobil-mobil Damkar PT.STTC.

"Kalau ada musibah kebakaran kan masyarakat tidak boleh dekat ke mobil Damkar, jadi disinilah kesempatan masyarakat dapat lebih dekat mengetahui Damkar milik PT.STTC," ungkap Erdy, bahwa pasukan Damkar tetap siaga 24 jam di Markas Damkar PT.STTC di jalan Pdt.Justin Sihombing.

Melihat kemeriahan HUT RI di kota Siantar, Anita warga Pematangsiantar yang melihat atraksi tim Drum Corps PT.STTC sangat terhibur bersama anak-anaknya.

"Kita senang yah, sangat terhibur di hari kemerdekaan ini, apalagi tadi kita melihat atraksi Drumband PT.STTC luar biasa penampilannya," kata Anita.

Anita yang membawa dua anaknya yang masih balita juga merasa senang melihat Damkar PT.STTC yang selalu membantu masyarakat dalam aksi kemanusiaan.

Damkar  PT.STTC Ikut Carnaval HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Kota Pematang Siantar/ist
"Yang, terimakasihlah PT.STTC yang terus memberi kontribusi untuk kota Pematangsiantar. Dan selalu hadir bila ada peristiwa kebakaran. Apalagi hari ini kita senang ternyata PT.STTC punya Drum band yang cukup bagus, jadi dapat menghibur, apalagi anak-anak cukup senang sekali," ungkap Ani, yang terlihat mendokumentasikan atraksi Drum Corps PT.STTC di lapangan Adam Malik.

Hal yang sama diucapkan Jayadi Sagala, bahwa partisipasi PT.STTC untuk memeriahkan hari kemerdekaan patut diapresiasi.

"Salut, dan kita bangga. Karena tim dari PT. STTC yang mempersembahkan Drum Band, dan mobil hias. HUT Kemerdekaan di Siantar jadi sangat meriah," kata Ketua Koni Siantar, agar perusahhaan lainnya dapat mengikuti hal positif membangun Siantar.

Satpam PT STTC Berbaris Rapi Saat Atraksi Drum Band di HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kota Pematang Siantar/ist
Atraksi Drum Band dan Mobil Hias

Pantauan media, 275 orang Tim dari PT STTC diturunkan, termasuk Drumband. Satpam, Mobil Hias, dan Barongsai. Dan saat melintas di jalan Sutomo melakukan atraksi dihadapan Presiden Direktur PT.STTC, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro bersama keluarga. 

Ditempat ini tim Drum Band memperagakan beberapa gerekan seni berbaris, sambil memainkan alat musik Drum Band, bergerak (formasi) dari satu tempat dari tempat lainnya, sehingga membuat masyarakat yang menonton terkagum-kagum., dilanjutkan atraksi Barongsai dan Tarian Naga (Liang Liong Naga)

Demikian saat parade PT.STTC terlihat mobil hias membentuk kapal bertuliskan Marcopolo, dan terlihat banyak warga yang mendokumentasikannya, baik foto maupun vidio dan viral di media sosial face book. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.