Header Ads

Serahkan Sertifikat UKW Angkatan 57, Pemko Siantar Siap Dikritik

Siantar, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar siap dikritik, sepanjang kritikan itu untuk membangun kota Pematangsiantar.

Hal ini dikatakan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA saat menyerahkan Kartu dan Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematangsiantar, Jalan Kartini Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (07/08/2024) siang.

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA Bersama Wartawan yang Lulus UKW Angkatan 57/ist
dr Susanti menyampaikan, agar para wartawan tetap menyajikan berita yang membangun, dan para OPD tidak alergi dengan wartawan.

"Saya berharap Kepala Dinas, kepala bagian jangan alergi dengan wartawan, jangan takut sama wartawan. Kami dari Pemko Siantar siap dikritik, sepanjang kritikan itu membangun kota Siantar, sepanjang kritikan itu untuk memajukan kota Siantar," kata Susanti, bahwa Profesi jurnalis dinilai berperan penting dalam menyampaikan program-program Pemko Pematangsiantar.

Menurut dr Susanti, jurnalis merupakan profesi yang mulia dengan menyajikan karya yang sangat luar biasa. 

"Melalui tulisan dan peliputan berita dapat menyediakan dan memberikan informasi yang padat, berisi, akurat, dan terpercaya kepada masyarakat," sebut dr Susanti.

Tagor Sitohang Menerima UKW Madya dari Wali Kota Pematangsiantar/ist
dr Susanti juga meminta, para wartawan yang sudah mengikuti Uji Kopetensi melalui UKW dapat lebih profesional lagi menulis berita.

"Saya yakin, abang-abang yang lulus UKW ini nantinya lebih profesional lagi menulis berita. Para wartawan yang inovatif, dan kreatif. Kita tunjukanlah wartawan Siantar itu berkualitas, wartawan Siantar yang positif, benar-benar Siantar Man yang memajukan kota Pematangsiantar," ungkapnya.

dr Susanti juga mengharapkan PWI Kota Pematangsiantar semakin solid dan maju.  Pemko Pematangsiantar, lanjutnya, siap mendukung program-program wartawan.

"Yang tujuannya untuk menciptakan kekondusifan dan kemajuan Kota Pematangsiantar," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Pematangsiantar Surati dalam sambutannya mengaku bangga dan terharu atas kehadiran dr Susanti di kantor PWI.

"Selamat kepada kawan-kawan yang lulus Uji Kompetensi Wartawan, saya yakin 29 yang lulus UKW akan lebih baik lagi menulis berita," kata Suriati, agar wartawan tetap menjaga Etika kewartawananya.

Ditempat yang sama Tagor Sitohang,SH mewakili para wartawan mengatakan, agar uji kompetensi wartawan dapat dilanjutkan.

"Uji kopetensi wartawan ini sangat baik untuk dilanjutkan, karena uji kompetensi adalah sarana untuk menguji kemampuan wartawan dalam menulis berita. Demikian dalam UKW ini kita dapat belajar bagaimana mematuhi Undang-undang 40 tahun 1999  tentang Pers, mentaati kode etik Jurnalistik," kata Tagor Sitohang Pemred media online lintaspublik.id. 

Hadir penyerahan sertifikat UKW angkatan 57, Johannes Sihombing, SSTP Kadis Kominfo kota Pematangsiantar, Hasuna Damanik Ketua PWI kabupaten Simalungun, mewakili Polres Pematangsiantar, Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Kesbangpol kota Pematangsiantar, dan para Senior Wartawan yang ada di kota Pematangsiantar. 

UKW angkatan 57 diselenggarakan berkat kerjasama antara PWI kota Pematangsiantar dan Pemko Pematangsiantar, yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 di Batavia Hotel kota Pematangsiantar.(red/t) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.