Header Ads

Wali Kota dan Forkopimda Pematang Siantar Dengarkan Pidato Presiden Jokowi HUT RI ke 79

Siantar, Bertempat di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar, Jumat (16/08/2024), Wali Kota bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI serta Sidang Paripurna DPD RI.

Wali Kota dan Forkopimda Pematang Siantar Dengarkan Pidato Presiden Jokowi HUT RI ke 79/ist
Pidato Presiden Jokowi ini didengar Forkopimda di komplek parlemen, melalui layar TV secara Live Streaming (Siaran langsung), dan rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH.

Presiden Jokowi dalam Pidato Kenegaraan menyampaikan genap sudah 10 tahun dirinya menjabat Presiden RI. 

"Tahun ini, genap 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia dan genap 5 tahun Bapak Prof Dr (HC) KH Ma'ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," ucap Jokowi, yang diliput berbagai media TV dan Online 

Presiden Jokowi  dan Prof Dr (HC) KH Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia selama 10 tahun  yang telah bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan.

"Tahun depan Insya Allah Bapak yang akan menyampaikan Pidato Kenegaraan. Nanti pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto," ungkapnya.

Terlihat dr Susanti bersama Forkopimda memakai pakaian adat Simalungun .

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengajak untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan pejuang kemerdekaan. 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya," sebut dr Susanti.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan tertib dan damai, mengedepankan Bhineka Tunggal Ika, dan merawat toleransi.  (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.