Header Ads

Wali Kota Siantar dan 517 Kepala Daerah bersama Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Siantar, Sebanyak 517 Kepala Daerah bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, termasuk Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Selasa (13/8/2024).

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA (Dua Kiri) bersama Kepala daerah Lainnya di Ibu Kota Nusantara (IKN)/ist
Kepala daerah itu terdiri dari 38 gubernur, 97 wali kota, dan 416 bupati. Salah satunya Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA

Dari jumlah tersebut, sebanyak 35 kepala daerah tidak hadir dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di IKN. 

"Sebanyak 273 orang pejabat yang hadir. Gubernur ada 10 yang definitif dan 28 penjabat. Hadir saat ini langsung 517 gubernur, wali kota, bupati baik penjabat maupun yang definitif, dan 35 kepala daerah berhalangan hadir," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden. 

Tito menjelaskan, kepala daerah yang tidak hadir memiliki beberapa alasan, seperti Gubernur Kalimantan Selatan yang sedang sakit dan Gubernur Sumatera Barat yang ibundanya sedang sakit. 

"Tapi juga ada yang kebetulan tidak mendapatkan transportasi kerena rebutan pesawat untuk ke Balikpapan, Bapak (Presiden)," kata Tito. 

Presiden Jokowi dalam arahannya kepada kepala daerah se-Indonesia di IKN mengatakan pembangunan IKN masih 10-15 tahun lagi, jangan sampai keliru.

"Kita ingin menunjukkan kita punya kemampuan untuk juga membangun ibu kota sesuai keinginan kita, sesuai desain kita, tetapi memang masih memerlukan waktu yang panjang," ungkap Jokowi, di Istana Garuda, IKN.

Wali Kota Siantar dr Susanti sendiri mengaku takjub melihat progres pembangunan IKN, dan mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah menginisiasi Pembangunan IKN. 

“Kata Bapak Presiden Joko Widodo, ini masih 20 persen. Kalau sudah 100 persen, pastinya lebih bagus dan mewah. Luar biasa,” tuturnya, bahwa ditempat itu ada rumah sakit, sekolah, dan juga hotel. (red/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.