Header Ads

Wali Kota Siantar Hadiri Perwiridan di Kelurahan Naga Pita

Siantar, Wali Kota PematangsianÈ›ar dr Susanti Dewayani SpA hadiri Perwiridan di Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (30/08/2024).

Pada kesempatan itu Wali Kota PematangsianÈ›ar dr Susanti Dewayani SpA membagikan alat tulis kepada anak-anak anggota Perwiridan Kaum Ibu MT Al Falah. 

Saat itu, dr Susanti yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH beserta jajaran Dinas Pendidikan disambut penuh keakraban oleh ibu-ibu perwiridan.

dr Susanti mengaku senang dan bersyukur dapat hadir serta berkumpul bersama kaum ibu anggota Perwiridan MT Al Falah.

"Pemerintah Kota Pematangsiantar rutin melakukan kunjungan bergiliran ke perwiridan ibu-ibu yang ada di Kota Pematangsiantar," kata dr Susanti.

Kehadiran Wali Kota di tempat itu merupakan kewajibannya untuk menyapa dan mendengar langsung suara dan keluhan masyarakat, terlebih dari kaum ibu di perwiridan, termasuk Perwiridan MT Al Falah.

"Komunikasi antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan masyarakat dapat terus berkesinambungan dan tali silaturahmi dapat berjalan secara berkelanjutan," ujar dr Susanti.

dr Susanti, mengajak masyarakat, termasuk kaum perwiridan untuk bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam kelanjutan dan penuntasan berbagai program pembangunan, baik bidang kesehatan, pendidikan, sosial budaya, pemberdayaan masyarakat, dan bidang-bidang lainnya.

"Mari kita wujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dr Susanti memberikan informasi kepada kaum ibu, bahwa Pemko Pematangsiantar telah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC). 

"Semua masyarakat Kota Pematangsiantar tidak lagi terkendala dalam mengakses layanan kesehatan. Sehingga dengan sudah terdaftarnya 98,8 persen masyarakat Kota Pematangsiantar dalam kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hanya menunjukkan KTP Kota Pematangsiantar, masyarakat sudah bisa berobat gratis dari BPJS Kesehatan," terangnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.