Header Ads

200 Sertifikat Aset Pemko Pematangsiantar Diserahkan BPN, Target Ada 600 Sertifikat

Siantar, Sebanyak 200 sertifikat tanah aset Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pematangsiantar.

Penyerahkan sertifikat itu diterima Wali Kota Siantar dari BPN di kantor wali kota lantai II, Jalan Merdeka, Jumat (20/09/2024).

"Ada 600 sertifikat yang diserahkan, ini masih 200. Sisanya akan dilakukan secepatnya," kata Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA pada Penyerahan Sertifikat dari BPN.

dr Susanti apresiasi dan mengucapkan terima kasih Kepala Kantor BPN Kota Pematangsiantar Imansyah Lubis atas kerjasama bersama Pemko Pematangsiantar. 

"Untuk Provinsi Sumatera Utara, mungkin masih Kota Pematangsiantar yang satu wilayah administrasi memiliki RDTR lengkap, termasuk di 8 kecamatan dan 53 kelurahan," jelasnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pematangsiantar Arri S Sembiring SSTP MSi, dalam laporannya menyampaikan untuk 2024 target sertifikat tanah Pemko Pematangsiantar sebanyak 600. 

Pada kesempatan itu, Kepala BPN Kota Pematangsiantar Imansyah Lubis menyampaikan 200 sertifikat telah selesai dari target 600 sertifikat tahun ini.

"Untuk sisanya akan disegerakan," ujarnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.