Header Ads

Buka Pertandingan Tinju PON XXI, Ketum Pertina Apresiasi Dukungan Wali Kota Siantar

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mendapat apresiasi dari Ketua Umum (Ketum) PB Pertina Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak karena berusaha dan mendukung penuh, serta memfasilitasi Venue (tempat pertandingan) Tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024  di kota Pematang Siantar, tepatnya di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Selasa (10/9/2024).

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA Saat Pembukaan Pertandingan Tinju PON XXI/ist
"Saya ucapkan terimakasih atas terselenggaranya pertandingan Tinju di Kota Pematangsiantar ini, terimakasih kepada Wali Kota Siantar ibu dokter Susanti yang berusaha sekuat tenaga memfasilitasi Venue Tinju di kota Siantar," ungkap Komarudin Simanjuntak.

Komarudin juga mengatakan, bahwa Venue Tinju PON XXI ini terbaik, baik saat pertandingan, maupun pada persiapan lainnya dilokasi terselenggaranya PON.

"Venue Tinju ini terbaik pada pertandingan PON di Siantar, Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah kota Siantar yang mendukung terselenggaranya PON di Siantar," ucap Komarudin asli anak Siantar ini. 

Ribuan Penonton Memadati Pertandingan Tinju PON XXI di Aula Universitas HKBP Nommensen/ist  
Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA saat menghadiri Pembukaan pada pertandingan Tinju menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding bagi seluruh atlet Tinju di kota Sapangambei Manotok Hitei.

"Selamat datang di kota Siantar, selamat bertanding kepada seluruh kontingen dari seluruh Indonesia. Pemerintah kota Pemetang Siantar sangat mendukung dan mensukseskan PON di kota Siantar," katanya.

dr Susanti juga mengharapkan, agar para atlet dan offcial betah tinggal di Siantar selama berlangsungnya pertandingan PON.

Wali Kota Siantar dr Susanti Menyapa Atlet dan Pelatih Tinju PON XXI di Aula Universitas HKBP Nommensen/ist
"Kami doakan cita-cita atlet Tinju untuk meraih prestasi pada PON di kota Siantar ini dapat meraih sukses, dan para atlet serta oficial betah tinggal di Siantar," ungkap Susanti, agar warga Pematang Siantar turut memeriahkan, mendukung dan mensukseskannya.

Sebelumnya Pembukaan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh Provinsi Aceh. 

Sementara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Wilayah Sumatera Utara(Sumut), dilaksanakan Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Senin (09/09/2024) malam. 

Jokowi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Aceh dan Sumut atas penyelenggaraan PON kali ini. 

Wali Kota Siantar dr Susanti bersama Ketum Pertina Komarudin Simanjuntak dan sejumlah Pengurus PB Pertina saat Pembukaan Pertandingan Tinju PON XXI di Aula Universitas HKBP Nommensen/ist
"Olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan, menjalin persaudaraan, dan mempererat kebhinekaan. Melalui PON ini, kita harapkan persatuan dan persaudaraan seluruh komponen bangsa semakin erat," sebut Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan agar seluruh peserta dan penyelenggara menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play selama berlangsungnya PON XXI. 

Tinju di Siantar

Pertandingan Tinju pada PON XXI  di kota Pematang Siantar diikuti sebanyak 207 atlet, dari 31 provinsi di Indonesia.

Kepada Media, Husein Pelatih Tinju asal Riau mengatakan, persiapan Pematang Siantar untuk pertandingan Tinju pada PON XXI cukup baik. 

"Fasilitas (Venue) Tinjunya sudah cukup baik, dan lokasi penginapan dengan tempat pertandingan tidak begitu jauh," katanya. 

Terlihat Ketum Pertina Komarudin Simanjuntak memukul lonceng di arena ring Tinju, tanda dibukanya pertandingan yang disambut meriah ribuan penonton yang memadati Aula Universitas HKBP Nommensen itu. (Advertorial/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.